Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, September 09, 2005

eBook, Linspire dan PDA Lama

eBook, Linspire dan PDA Lama

Sejak saya mengganti PDA Casio Pocket Viewer dengan Palm beberapa bulan lalu, PDA Casio saya hampir tidak saya sentuh, malahan PDA tersebut sudah pindah ke beberapa tangan karena saya meminjamkanya ke teman-teman yang membutuhkan kalkulatornya untuk ujian statistik dan akuntansi di kampus.

Setelah PDA Casio tersebut kembali ketangan saya, iseng-iseng saya buka lagi eBook dalam PDA Casio Pocket Viewer saya, tanpa sengaja saya menemukan artikel eBook yang belum sempat saya baca yang berjudul Windows vs Linux yang saya ambil dari situs www.michaelhorowitz.com, di dalamnya membahas kelebihan, kekurangan dan perbandingan antara Windows dan Linux, pada artikel tersebut saya juga menemukan beberapa nama distro Linux yang belum saya coba serta beberapa situs referensi tentang Linux dan artikel-artikel linux lain, salah satu distro Linux yang menarik perhatian saya yakni distro Lindows yang kini berganti nama menjadi Linspire.

Saya langsung browsing situs-situs referensi yang ada di artikel tersebut dan tertarik juga untuk menggunakan Linspire yang memang memiliki tampilan yang manis, karena terpikat oleh kecantikannya, saat itu juga saya langsung membeli Linspire LiveCD di GudangLinux.net.

Kembali lagi ke soal PDA Casio saya, ada alasan mengapa akhir-akhir ini saya jarang menyentuhnya, padahal sejak saya membeli PDA tersebut saya hampir tidak pernah lepas darinya, jangankan dipinjamkan ke teman dalam waktu lama, di tinggalkan di rumah saja tidak pernah. Alasan pertama adalah karena saya memang sudah memiliki PDA Palm, walaupun masih tergolong Palm lama, tapi PDA Palm ini memenuhi keinginan saya untuk dapat browsing, chatting dan yang terutama mengakses e-mail dimana saja, tentu dengan menggunakan ponsel Ericsson R520m sebagai modem GPRS-nya.

Alasan kedua, cardle PDA Casio tersebut pernah terendam air semalaman sehingga konektornya sedikit berkarat dan ini menyebabkan saya sedikit kesulitan saat melakukan sinkronisasi, terkadang nyambung terkadang tidak, seringnya sih tidak, tergantung posisi konektor COM serial yang memang harus sedikit digoyang-goyang saat dipasang.

Sambil mengulang kenangan manis bersama PDA lama saya, saya coba utak-atik cradle yang rusak tadi, saya coba masukkan beberapa artikel eBook kedalamnya, namun karena cradle-nya sudah mengalami kerusakan pada tingkat stadium 3 jadi saya menyerah untuk terus menggunakan cradle tersebut. Solusinya, saya pinjam cradle PDA teman saya yang juga memiliki PDA Casio yang sama denga saya. Akhirnya saya bisa menambahkan eBook dan aplikasi baru kedalam PDA lama saya, iseng-iseng saya coba orak-atik dan memasang kembali cradle lama saya, ternyata sekarang cradle lama jadi bisa dipakai lagi.

Sementara orang lain menggunakan produk konvergensi seperti PDA Phone atau Smartphone, saya malah sibuk dengan dua buah PDA dan dua buah ponsel dalam tas saya, saya jadi teringat kolom Weekly Review di Detik.com yang ditulis oleh Pak. Donny BU dengan judul Sekte TI dan Kaum Gaptek. Terus terang saya kesindir banget tuh sama tulisan tersebut, top... salut dah sama Pak Donny, ternyata bukan cuma saya yang jadi korban teknologi :)).

13 comments:

Anonymous said...

Wuih manteb... 2 PDAs in the pocket.. :)

Great.. kapan tambah mercy ? :D

rosgani said...

Mo ganti mercy, masih belon kuat bayar pajaknya :))

Anonymous said...

Assalamualaikum,
Iya nih, bosss, lama sekali enggak kontak. Baik-baik aja, kaan? Gimana speed Matrix di Subang? StarOne sementara ini ok banget. 200 rb online 24/7 .... Cuma putus kalau disconnect doang ........ :)

Anonymous said...

This blog is awesome! If you get a chance you may want to visit this ebook website site, it's pretty awesome too!

Anonymous said...

##ebook compiler##

Anonymous said...

sy-ebook-software.htm

Anonymous said...

##ebook compiler##

Anonymous said...

m

Quickbooks error said...

Quickbooks is the financial software When you use that software and face issue like after the update Quickbooks won't open, You can easily resolve this error with the help of the QuickBooks component repair tool.

yahoo phone number said...

Work in Yahoo Phone number Customer services everyone face How Can I Sign Out Yahoo Email On All Devices with setting pop imap in yahoo email. Yahoo Customer Services Resolved your issue with phone support in touch with our clients and tell how to reset Yahoo passwords with out recovery email.
recover yahoo forgotten password |
How Can I Sign Out Yahoo Email On All Devices

Xavier Axel said...

I entered the model number of my wireless printer in the shown box. I am finishing this step to introduce a printer driver or apply HP direction for the HP wireless printer setup procedure. After this step, I am getting stuck on finishing the HP wireless printer using hp deskjet 2652 wireless setup. I am facing technical issues to complete the HP printer setup procedure.

RSM Enterprises said...

Treat Male Sensual Dysfunction Issues with an Effective Solution Super Kamagra.

escort service in noida said...

Very Nice Thanks For Sharing