Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, July 03, 2009

Browser Mobile: RIM BlackBerry meningkat, Opera Mini masih memimpin.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh StatCounter menunjukkan bahwa penggunaan browser dikalangan pengguna perangkat bergerak ternyata lebih banyak menggunakan browser RIM BlackBerry.

Peningkatan penggunaan browser buatan Research In Motion (RIM) ini terlihat sejak awal tahun 2009 hingga bulan Mei lalu, dimana pada awal tahun pengguna RIM Browser hanya 4.9 persen dan pada bulan Mei mengalami peningkatan hingga 6.9 persen.

Walaupun begitu browser Opera Mini masih menjadi yang paling populer dikalangan pengguna perangkat bergerak, ini terbukti bahwa Opera Mini masih memegang 25.4 persen diikuti oleh Apple iPhone (Safari Mobile) 20.8 persen sementara Nokia 19.3 persen dan 14 persennya untuk pengguna iPod touch.

Namun hingga tulisan ini dibuat, belum ada angka pasti yang menunjukkan peningkatan pada pengguna Android dengan browser Chrome Lite-nya, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa pengguna browser Android juga akan meningkat jika muncul OS Android dengan versi yang lebih baru.(Q)

1 comment:

Barudak Lember said...

mau naya nih soal blacberry,, kenapa ya blackberry saya ga bisa ngejalanin aplikasi java yang berhubungan dengan internet. tolong bantuannya masuk aja ke facebook saya di http://www.facebook.com/profile.php?id=100000114423702#/kalfcoold?ref=name terima kasih.