Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, November 08, 2012

iPad Mini, akankah menjadi senjata baru bagi Apple?


Apple iPad Mini sepertinya akan menjadi senjata baru bagi Apple, walau sebelumnya mendiang Steve Jobs pernah bilang bahwa dia tidak akan membuat tablet berukuran layar 7-inci (iPad Mini berukuran layar 7.9-inci).

Namun permintaan pasar saat ini menuntut arah pada mobilitas dan fleksibiltas yang semakin tinggi, sehingga sebagian besar produsen perangkat tablet kini ramai-ramai membuattablet berukuran 7-inci.

Diawali oleh Samsung dengan memproduksi Galaxy Tab versi pertama yang dijejali dengan layar 7 ici dan akhirnya produsen lain juga mengikutinya. Apple baru saja merilis iPad Mini, perangkat tablet berukuran 7.9 inci itu telah mencuri perhatian pengguna dan mencoba menyalip produk tablet lainnya termasuk Apple iPad 2.

Dengan ukuran yang lebih kecil serta ketajaman layar retina display, Apple ipad Mini memiliki fleksibiltaas dan moilitas yang lebih tinggi dibanding dengan iPad 2 yang memiliki fitur serupa, dengan ukuran yang lebih kecil, pengguna dapat mengetik lebih nyaman dibanding iPad regular yang memiliki layar berukuran 9.7 inci. Terlebih ketika iPad Mini telah memiliki fitur Siri.

Dibanding dengan Microsoft Surface, tablet pertama milik Microsoft, iPad Mini masih jauh lebih unggul, terutama karena aplikasi iPad Mini yang jauh lebih berlimpah dibanding dengan aplikasi Windows 8 RT yang masih dalam pengembangan.

Untuk urusan konten eBook, iPad Mini bisa bersaing dengan perangkat tablet Kindle Fire HD dari Amazon, walau saat ini Amazon menjual perangkat Kindle Fire HD lebih murah ketimbang iPad namun layanan konten yang ditawarkan Apple memiliki reputasi yang sama baiknya dengan konten yang ditawarkan Amazon, lagi-lagi kendala aplikasi telah membenturkan Kindel Fire HD menjadi hiburan ketimbang perangkat produktifitas sekaliber iPad.

Bagaimana jika membandingkan iPad Mini dengan Google Nexus 7? Bagi para gadgeter (penyuka gadget), hardwaee yang dimiliki Nexus 7 mungkin terlihat bombastis, namun lagi-lagi baghwa koneksi yang dimiliki Nexus 7 maish terbatas pada jaringan WiFi, ditambah lagi bahwa Nexus 7 menjadi perangkat tablet yang lebih memfokuskan diri pada layanan web, email dan untuk soal layanan konten, saat ini Google masih belum memiliki track record yang bisa dibanggakan dalam hal penyedia konten multimedia dibanding Amazon dan Apple.

Satu-satunya perangkat tablet yang bisa bersaing dengan iPad Mini mungkin hanyalah iPad 4, perangkat ini memiliki layar retina yang lebih baik dengan prosesor A6X yang lebih cepat, namun sebagian pengguna masih mempermasalahkan ukurannya yang terlalu besar jika dibanding iPad Mini.

Jika anda ingin membeli iPad Mini, mungkin ini saat yang baik, tapi jika anda tidak terburu-buru, ada baiknya untuk menunggu kehadiran iPad Mini 2 yang rumornya akan diluncurkan Apple, walau kita tahu mungkin itu membutuhkan waktu 12 bulan dari sekarang, namun kabarnya iPad Mini 2 akan memiliki layar dan kamera yang lebih baik serta prosesor yang lebih cepat.

Bagaimana menurut Anda?

No comments: