Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, November 18, 2014

Gelang Pintar Intel, Paduan Teknologi Komunikasi dan Perhiasan

 Intel telah kita kenal sebagai produsen komponen chipset dan  microprosesor untuk dibenamkan pada perangkat seperti smartphone,  personal computer, laptop dan tablet. Belakangan Intel juga  merilis teknologi wearable device dimana saat ini mereka telah  menelurkan salah satu produknya yang berupa gelang pintar atau  smart bracelet yang bertajuk MICA.


MICA yang merupakan singkatan dari My Intelligent Communication  Accessories adalah gelang  pintar besutan Intel hasil kolaborasi  dengan disainer Opening ceremony, gelang ini akan memiliki fungsi  yang hampir sama dengan perangkat smart watch dimana layarnya akan  menampilkan notifikasi dari semua pesan dan panggilan yang masuk. Berbeda dengan perangkat Smart Watch atau perangkat gelang pintar lain yang harus selalu terhubung dengan perangkat smartphone, MICA yang dibesut Intel ini bisa berjalan secara mandiri karena itu gelang pintar MICA ini di paket dengan layanan data selama dua tahun dengan jaringan operator yang ada. dan bisa berfungsi sebagai telepon seluler karena memiliki slot SIM Card didalamnya.

Gelang MICA besutan Intel ini didesain dengan paduan  bahan perhiasan mewah seperti mutiara dari Tiongkok, batu Lapis  dari Madagaskar, batu mata harimau dari Afrika Selatan, batu  Obsidian dari Rusia sebagai perhiasan, dan menggunakan kulit ular  sebagai pelapis gelangnya.

Dengan adanya material premium dan langka tersebut tak heran jika  gelang pintar ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi yakni  $1,000 USD atau diatas Rp.12,8 juta, harga ini jelas melebihi harga smartwatch ataupun smart bracelet lain yang ada saat ini, namun sentuhan disain dan penggunaan bahan yang unik menjadikan gelang ini memang pantas dihargai demikian tinggi. Namun dengan metode kontrak melalui jaringan AT&T gelang MICA ini ditawarkan dengan harga $495 USD, harga ini masih sedikit lebih mahal jika  dibandingkan dengan harga Apple Watch, jam tangan pintar besutan  Apple yang akan dirilis mulai tahun depan yang  ditawarkan dengan harga $350 USD.

No comments: