Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, July 03, 2006

Short Review: Batre Delcell

Batre Delcell yang saya terima sebagai hadiah membuat tulisan pendek datang via jasa pengiriman TIKI, awalnya saya mengira bahwa paket tersebut datang terlambat, namun rekan saya yang sama-sama mendapat hadiah batre tersebut ternyata belum juga menerima paketnya.

Packing
Packing batre Delcell ini terbuat dari plastik kokoh mirip tempat pinsil mini, sehingga bekas pembungkus batre ini bisa saya fungsikan sebagai tempat untuk menyimpan uang recehan atau benda-benda kecil seperti cicin dan kalung.


Performa

Saya langsung memasangkan batre ini ke posel T68i saya dan langsung terlihat bahwa indikator menunjukkan bahwa batre tersebut masih dalam keadaan full-cahrge, walaupun begitu saya mencoba memasangkan pada charger dan disana tertulis 'Alien Baterry', namun kemampuan batre ini sungguh diatas rata-rata, walau indikator batrenya hanya memiliki 3 titik (full, setengah dan kosong), namun kemapuan standby dari batre ini bisa menembus hingga 6 hari.

Saat isi ulang batre ini pertama kali saya lakukan selama lebih dari 8 jam sesuai instruksi pada bungsuknya dan batre tersebut bisa digunakan selama 4 hari secara aktif, baik digunakan komunikasi suara (voice) maupun data (SMS dan GPRS), terlebih saya menggunakan ponsel T68i sebagai modem via infra merah ke PDA Clie saya.



Kesimpulan
Secara umum batre ini terbilang bagus, karena bisa standby lebih lama dari batre T68i saya sebelumnya, sayangnya batre ini dianggap alien batery oleh ponsel T68i saya, sehingga saya tidak bisa melihat pada satatusnya berapa lama batre ini memiliki sisa waktu standby atau waktu bicara, solusinya saya menggunakan aplikasi Kandy pada Linux, yakni sebuah aplikasi conduit untuk mengawinkan ponsel kita dengan PC, aplikasi ini selain bisa mengakses AddressBook yang ada di ponsel juga dapat memeriksa kekuatan sinyal ponsel dan kapasitas baterai yang ada pada ponsel kita. Pada posisi indikator batre setengah, Kandy mendeteksi bahwa batre tersebut masih memiliki kapasitas 65%, dalam posisi tersebut batre Delcell masih bisa bertahan selama 2 sampai 3 hari kedepan. Saat ini saya memiliki 3 buah batre untuk ponsel T68i saya, dan diantara 3 batre tersebut, batre Delcell-lah yang memiliki waktu standby paling lama.[]

No comments: