Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, October 11, 2005

Most Used Apps in My PDA


Berikut ini adalah aplikasi yang sering saya gunakan pada PDA Palm saya :
Verichat buatan PDA Apps merupakan aplikasi Instant Messenger yang paling sering saya gunakan untuk chatting via Yahoo Messenger dan ICQ karena kedua IM itu yang saya punya, walau sebenernya bisa juga digunakan untuk AOL IM, dan MSN Messenger.

SnapperMail, Aplikasi e-mail reader buatan SnapperFish ini sangat memenuhi kebutuhan Saya untuk mengirim dan membaca e-mail, memiliki fasilitas attachment dan mendukung IMAP juga HTML. Selain itu kita bisa memasang banyak account di dalamnya.

eBook Reader, untuk aplikasi eBook saya menggunakan tiga buah aplikasi yakni :
Palm Reader, TomeReader dan iSilo, ketiganya memiliki kelebihan masing, Palm Reader misalnya, memiliki fasilitas untuk merubah rotasi layar. TomeReader memiliki kemampuan untuk dapat membaca beberapa type eBook file sekaligus, sedangkan iSilo dapat langsung meng-convert file-file .html yang saya ambil dari Internet.

Blazer adalah aplikasi browsing buatan Handspring ini selalu saya gunakan untuk membuka situs-situs WAP atau situs WEB tertentu.

Xiino adalah browser Internet lain yang sering juga saya gunakan untuk mengakses situs-situs web, aplikasi buatan ILINX Inc. ini memiliki kemampuan untuk membuka situs yang memiliki Frame dan Java Script.

Documents To Go 6, aplikasi Office buatan DataViz ini bisa menjadi aternatif bagi saya untuk membuat dokumen pengolah kata, Spreadsheet dan juga Presentasi ketika saya sedang jauh dari PC. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan Program Microsoft Office.

NoviiRemote buatan NoviiMedia ini dapat menjadikan perangkat Palm kita menjadi remote control untuk hampir semua alat elektronik yang menggunakan remote.

Jot, aplikasi buatan Communication Intelligent Corp. ini dapat menambah kemampuan Palm saya untuk dapat mengenali tulisan Graffiti2 seperti yang dimiliki oleh Palm dengan OS 5.0 keatas.

Untuk aplikasi Game, saya sangat adiktif untuk memainkan Bejeweled buatan Astraware, Pharaoh buatan MegaSoft 2000 dan Galax buatan Pilotfan.

Aplikasi lain yang tidak kalah penting bagi saya adalah :
MegaLauncher (VIP) buatan MegaSoft 2000, aplikasi launcher ini kompatibel dengan layar grayscale yang saya gunakan, juga memiliki kemampuan untuk mengakses aplikasi dalam kartu memory secara lebih cepat.

HackMaster buatan Daggerware ini sangat berguna untuk menjalankan Popup Notes untuk mencatat hal-hal penting ketika kita sedang menjalankan aplikasi lain contohnya mencatat alamat e-mail atau alamat situs tertentu ketika kita sedang menjalankan Verichat misalnya. Dan FindHack, untuk mencari kata tertentu dari semua file yang ada di perangkat kita.

BatteryGraph, adalah aplikasi gratis yang diambil dari situs http://palm.JeroenWitteman.com/ ini memiliki fungsi untuk memeriksa kapasitas baterai dan hal-hal lain yang berhubungan dengan baterai.

CardExport buatan Softick ini dapat menjadikan perangkat Palm kita sebagai FlashDisk di PC atau laptop. Sangat berguna jika kita ingin meng-copy file dari/ke PC.

BackupBuddy VFS buatan BlueNomad sangat berfungsi untuk mem-backup sistem dan mengembalikan sistem jika saya telah melakukan hardreset.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang terdapat dalam perangkat Palm saya, namun aplikasi di ataslah yang paling sering saya gunakan. Mungkin Anda punya aplikasi pilihan, silahkan share disini. Terima kasih.

1 comment:

Anonymous said...

wah thx mas..
gara gara ada deskripsi singkat tentang aplikasi2 nya..
saya mencoba nginstal beberapa aplikasi yang disebutin di postingan..
lumayan menyenangkan juga aplikasi2nya

tadinya sih males nyoba nyoba.karena males ngedeletinnya .. khan ribet tuh, soalnya khan di instalasinya jarang banget ada deskripsi yang jelas (bahkan gak ada deskripsinya :D )