Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, May 04, 2006

Roxy Square, 29 April 2006

Alhamdulillah akhirnya saya bisa juga menghadiri acara Seminar "Kiat Menulis dan Strategi Bisnis Penulis TI" yang diadakan di Roxy Square, Jakarta. Pada hari Sabtu, 29 April 2006. Selain Pembicaranya orang-orang yang sudah top di dunia TI, topik pembahasan seminar ini sesuai dengan hobby saya, yakni "menulis".

Adapun yang menjadi pembicara pada seminar kali ini adalah :
Joko I Mumpuni Direktur Utama Andi Publisher Jogja, membahas seluk beluk dunia penerbitan dan kiat-kiat melakukan pendekatan dengan penerbit, dia membawakan materi presentasi yang diselingi dengan guyonan-guyonan kecilnya sehingga menjadikan presentasinya terkesan santai, menghibur namun cukup memberikan pencerahan baru bagi penulis pemula.

Donny B.U. dari Detik.com membahas materi yang tak kalah menarik, beliau memberikan trik dan tips kepada penulis pemula, agar peka terhadap apa yang di lihat, di dengar dan dirasakan di seputar kita. Ada kata-kata yang menarik yang saya kutip dari presentasinya kali ini;
"...orang yang berani menulis adalah mereka yang berani bermimpi. Dan yang bersedia membagi mimpinya kepada orang lain, adalah mereka yang siap mewujudkan mimpinya tersebut..."

"...semakin kita sering menulis, maka akan semakin lekatlah ilmu tersebut pada diri kita. Dan untuk meninggikan pengetahuan yang kita miliki, sampaikanlah kepada orang lain..."

H. Onno W. Purbo yang memaparkan berbagi pengalamannya menulis buku, trik dan tips menggunakan PowerPoint sebagai pamduan untuk menulis karangka tulisan yang akan dibuat, serta mencari ide dan sumber tulisan dari kebiasaan peserta beberapa milis yang dia ikuti. Dengan gayanya yang khas beliau membawakan presentasinya dengan sangat santai dan penuh canda.

Banyak juga peserta yang hadir di acara tersebut, salah satunya ada Dirgayuza Setiawan dia adalah salah satu peserta lomba Jawara Lifebuoy untuk bidang teknologi. Saya sempat berbincang-bincang dan tukeran nomor ponsel dengannya, dengan sikapnya yang ramah dia memperlihatkan Mac Book Pro yang dia bawa dan mencoba menyuntikkan "virus" Mac sama saya.

Acara seminar menjadi lebih menarik ketika Rama Aditya seorang tuna netra dari Yayasan Mitra Netra berdiri di podium dan memperlihatkan kebolehannya, Rama yang memiliki Nick name Aurora sungguh menggugah para peserta yan hadir pada saat itu, karena dia bisa membuktikan bahwa kekurangan yang dimilikinya tidak mengganggu semangatnya untuk terus berkarya.



Di akhir acara saya sempat mengambil foto bersama Mas Donny B.U. Dari Detik.com beliau adalah salah satu target saya untuk saya ajak foto bersama, sejak beliau mengisi kolom Weekly Review di detik.com saya selalu mengikutinya, namun entah kenapa akhir-akhir ini Weekly Review tidak pernah di update, melalui SMSnya Pak Donny berkata kepada saya bahwa dia akan segera menulis lagi dalam waktu dekat ini, karena beberapa bulan terakhir beliau memang sedang banyak kesibukan.

Berita lengkap mengenai acara tersebut bisa dilihat di situs detik.com, beberapa rekan peserta lain seperti Mas Jonru juga melaporkan acara seminar tersebut di blognya.

Buat Yuza: Kamu harus tanggung jawab ngasih penawar virus buat saya, soalnya virusnya benar-benar ampuh, bagaimana tidak, sejak terkena virus tersebut saya jadi sering melamun dan nggak bisa tidur. Sebenernya virus ini sudah lama bersamayam dalam tubuh saya, tapi sudah lama tertidur dan ketika ketemu sama Yuza kemarin, virus itu aktif lagi. :((

3 comments:

Bi[G] said...

mau dong foto sama mas donny... :D

Yuza said...

Waduh, jangan di blame ke saya donk, hehehe.. jadi merasa bersalah nih. Tapi memang benar khan apa yang saya katakan, wakakaka...

Kalau mau lebih keracunan, main aja ke website Apple.com yang baru (iklan-iklannya keren-keren) atau main aja ke Wiki id-mac, terutama halaman ini:

http://wiki.id-mac.org/Mengapa_kami_memilih_Macintosh

Awas, hati-hati lebih keracunan, hahaha.. =D

Pinot, Dita, Arwen & Leia said...

Jadi apa yang menghambat anda untuk tidak ketularan Mac? Masalah harga? Wah yang second juga masih cukup canggih. Masalah perbedaan system? Wuii.. OS Windows copy dari Mac, artinya cara kerjanya sama saja.. hanya saja, MacOS lebih mudah dan menyenangkan, dan pakai perasaan.

Cek blog Mac saya buat referensi

Racun racun racun racun!