Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, July 11, 2006

Voice Tag/Voice Command

Beberapa produsen ponsel terkemuka sudah sejak lama menjejali produknya dengan fasilitas voice tag atau voice command namun hingga hari ini tetap saja fasilitas tersebut tidak bisa difungsikan secara maksimal. Padahal jika dilihat dari tujuan latar belakang pembuatan fasilitas tersebut sangatlah jelas bahwa untuk menjawab atau melakukan panggilan telepon, penggunanya tidak harus menekan banyak tombol pada ponsel, hal ini tentu sangat berguna saat kita sedang berkendaraan atau saat tangan kita sedang mengerjakan aktivitas lain.

Kenyataanya saat ini masih banyak para pengguna ponsel yang tidak benar-benar menggunakan fasilitas ini dalam keseharian mereka, bukan karena fasilitas ini tidak berguna namun lebih pada masalah teknis dimana ponsel yang memiliki fasilitas ini tidak benar-benar mengerti perintah suara pemiliknya sendiri, karena memang pada kenyataanya ponsel ataupun smartphone bagaimanapun juga tetaplah sebuah benda mati yang bodoh..

Saya sendiri saat ini lebih banyak menggunakan fasilitas tersebut haya untuk merubah profile saja ketimbang untuk melakukan panggilan, hal ini sangat berguna ketika saya ingin menyalakan lampu layar ponsel dalam suasana gelap sehingga saya tidak usah banyak menekan tombol. Bagaimana dengan Anda?[]

No comments: