Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, April 19, 2008

Mobile Blogging, nge-Blog langsung dari Ponsel

Mobile Blogging adalah kegiatan nge-blog langsung dari perangkat bergerak seperti ponsel, PDA, PocketPC ataupun SmartPhone, sehingga menulis blog tidak harus berkutat disatu tempat diatas meja menggunakan komputer, tapi bisa dimana saja, bahkan di kamar mandi sekalipun...

Baru-baru ini saya juga mulai senang nge-blog lagi, jika sebelumnya saya jarang update blog, kini kegiatan nge-blog saya bisa lebih instan dilakukan karena beberapa alasan salahsatunya; (1) ponsel Nokia E61 yang saat ini saya gunakan memilki built-in qwerty keyboard sehingga proses pengetikan panjang bisa lebih nyaman ketimbang ngetik di tombol ponsel biasa. (2) adanya aplikasi browser Opera 4.1 yang mendukung pengiriman (upload) untuk file gambar pendukung. (3) akses gprs yang relatif murah dengan biaya Rp. 1/KB sungguh cukup relevan baik untuk chatting, browsing maupun kirim e-mail dan juga nge-blog.

Selain itu tentu seperti yang saya singgung di awal tulisan ini, dengan perangkat mobile kita bisa lebih instan untuk menulis begitu ada ide yang terlintas, tinggal merogoh ponsel/PDA dan bisa langsung menulis. Berbeda jika kita menulis di PC desktop atau laptop karena proses menghidupkan komputer yang sedikit memerlukan waktu dan ruang. Sayangnya, ponsel saya tidak memiliki kamera sehingga tidak bisa digunakan untuk mengambil gambar pada moment-moment tertentu.

Berikut adalah situs yang saya maintenance dan di-update via ponsel, RosganiSoft @Blogdetik ditunggu kritik, saran dan masukkannya agar kontennya bisa lebih sempurna. Terima kasih [Q]

2 comments:

Anonymous said...

menarik ki.
Yang bikin aku terkaget-kaget, jumlah blog yang kamu buat....udah banyak yah! dari e-store sampai education center (ckckckckc...sambil geleng2).

HIDUP BL0G!

Anonymous said...

No Comment deh sama Bozz yang satu ini, bilangnya susah bikin idenya, eh tahunya blognya sudah seabrek-abrek

Ajarin dong!!