Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, September 16, 2008

Polygon Urbano 20"

Polygon Urbano, adalah salah satu jenis sepeda lipat (folding bike) buatan Polygon yang merupakan varian terbaru dari seri sebelumnya Polygon Metro, perbedaan mendasar dari Urbano adalah roda 20", adanya gear shimano Sis 6 Speed, sementara Polygon Metro menggunakan diameter roda 16" dengan gear single speed.



Setelah melalui proses penantian yang cukup lama akhirnya saya berhasil mendapatkan Urbano melalui pemesanan secara indent ke toko Roda Link Bandung, sebenarnya saya sudah berusaha untuk menghubungi pihak Polygon dan beberapa rekan yang dekat dengan Polygon namun ketersediaan barang yang terbatas membuat saya harus menunggu hingga barang tersebut benar-benar tersedia ada di pasaran.

Frame aluminium alloy yang dibalut dengan warna hitam legam membuat sepeda ini terlihat lebih kokoh, walau demikian bentuk Urbano (maupun Metro) pantas dipakai oleh pria dan wanita, baik tua maupun muda. Berdasarkan catatan beberapa rekan dari forum-forum sepeda, Urbano bisa membawa beban hingga 105kg.

Adanya fender dan rak belakang menjadi nilai lebih untuk sepeda ini, sehingga kita tidak harus mengeluarkan kocek tambahan untuk membeli fender dan rak, dalam paket penjualannya Urbano diberikan tas yang besar, namun pada prakteknya, proses memasukkan sepeda kedalam tas ini lebih lama dan lebih sulit dibanding melipat sepeda ini, proses melipat sepeda ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 detik. Dengan bentuk lipatan yang telah mendapat lisensi dari Dahon (Dahon License Technology) Urbano memiliki bentuk frame dan lipatan mirip dengan Dahon Impulse D6.

Dari pengalaman saya menggunakan Urbano, cukup enak untuk ukuran saya yang memiliki dana pas-pasan, saya mencoba menggenjot sepeda ini sejauh 22 KM saat puasa, dengan medan yang naik - turun pula, pemindahan gear terasa empuk dan smooth, walau terkadang pada medan turunan terasa loose power. Untuk medan datar dalam kota sepeda ini cukup mantap dan bisa diandalkan untuk commuter.

Salam Gowes,
"Lets Act Beyod Green by Riding Our Foldingbike to Work"

8 comments:

cahyo said...

harganya berapa mas?

rosgani said...

Harga di RodaLink saat saya beli masih Rp. 2.445jt, tapi denger dari teman-teman dibeberapa toko di Jakarta ada yang jual dibawah dari itu.

Salam,
-rosgani-

annas said...

Dapatkah kami berlebaran, Tuhan?
sementara saat ramadhan, aku sibuk mengejar dunia

Bolehkan kami berlebaran kali ini, Tuhan?
karena jauh di lubuk hatiku, aku sebetulnya rindu ramadhan.

Dan aku sedih karena ramadhan pergi dariku

Izinkan aku berlebaran, Tuhan
setidaknya, fitrah yang Kau beri ini biarlah kami raih di ramadhan berikutnya

Jadi, izinkah aku bertemu ramadhan-Mu berikutnya


MET AIDIL FITRI 1429 H
Mohon Maaf lahir dan bathin

annas said...

ayoo dukung terbentuknya komunitas bloger subang....
xxxxx

Dalam upaya mewujudkan kota Subang yang cerdas, inovatif dan selalu sejajar dengan perkembangan jaman modern yang mengedepankan tekhnologi sebagai sarana utama yang memberi peranan penting dalam kehidupan sosial, dalam upaya menciptakan generasi muda Subang yang intelek dan profesional serta mendidik remaja usia belia dalam mengenal tekhnologi yang selaras dengan etika dan moral serta akhlak yang menjadi modal berharga untuk kehidupan bermasyarakat dimasa depan, kami penyelenggara sekaligus pencetus Komunitas Blogger Subang ingin mewujudkan itu semua dan mengharapkan dukungan moral dari para blogger, netter dan semua kalangan khususnya di Kabupaten Subang, demi terciptanya wahana atau wadah bagi para pengguna internet dalam menciptakan kreatifitas yang mengarah kepada hal positif, semoga harapan dan niat baik kami dapat terwujud.

untuk dukungan dengan terbentuknya komunitas bloger subang, klik: http://bloggersubang.blogspot.com/

udey said...

wah..
demam seli udah masuk ke kota subang ya..
salam kenal mas

Anonymous said...

Selamat berSELI-ria ya.
Semoga bertambah rajin gowest-nya.

Salam MTB, menggelinding tanpa BBM


http://mtbrockers.multiply.com/

rosgani said...

Terima kasih Mas Budhi

salam gowes lipetan,

-rosgani-

Mo said...

Om Rosgani,

Berikut bagi pengalaman sesama pemakai urbano...

lewat seminggu http://antoix.wordpress.com/2008/10/27/urbano-sepeda-lipat/

lewat tujuh minggu http://antoix.wordpress.com/2008/12/11/tujuh/