Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, April 23, 2010

Sekarang, ada banyak cara untuk nge-Twit



Setelah saya menemukan cara, bagaimana memposting status ke Facebook dan Twitter via e-mail, kini operator seluler di Indonesia telah menyediakan layanan untuk nge-Twitt via SMS.

Berbeda dengan nge-Twitt via e-mail, nge-Twitt via SMS jauh lebih simple, mudah dan murah, terlebih ketika saat ini keberadaan ponsel bukanlah hal yang asing bagi sebagian besar masyarakat kita.


Jika nge-Twitt via e-mail membutihkan akses e-mail via BlackBerry atau komputer/laptop, maka nge-Twitt via SMS sangatlah mudah dan murah karena bisa dilakukan dengan ponsel tanpa fitur GPRS sekalipun karena yang menjadi carrier adalah operator seluler yang kita gunakan melalui service centernya. Sehingga fitur ini sama sekali tidak menyentuh akses GPRS atau 3G.


Baru saja saya mencoba melakukan registrasi dan mengaktifkan akun Twitter saya di halaman http://twitter.com/devices untuk selanjutnya saya dapat mengirimkan Twitt dengan biaya Mingguan.


Selain meng-update status, kita juga dapat melakukan follow, re-tweet, mention, unfollow, favorite, direct message dan get user info melalui perintah SMS yang detailnya dapat dilihat di halaman Text Commands. Selain itu kita juga dapat menerima update-status Twitter dari orang-orang yang kita Follow, karena itu, jika kita mengikuti banyak teman, siap-siap saja dibanjiri SMS yang berisi update-an status teman-teman kita dari Twitter. []