Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, May 14, 2010

Teknologi Buat Orang Lebih Bahagia


Kemajuan teknologi diklaim dapat membuat orang lebih bahagia. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 35.000 orang di Amerika Serikat, diketahui bahwa perkembangan teknologi akan menggiring pada kepuasan para penggunanya.

Studi yang dilakukan Chartered Institute of IT ini menyebutkan bahwa produk teknologi seperti ponsel, komputer, internet dan sebagainya, dapat memberdayakan masyarakat dan memperkuat peranan seseorang. Hal itulah yang kemudian menimbulkan kepuasaan dan membuat orang merasa lebih bahagia.


Kaum wanita, yang biasa menjadi penghubung komunikasi di dalam keluarga, masyarakat, dan lingkungan pekerjaan, menjadi populasi yang paling diuntungkan dengan keberadaan teknologi. Hal ini dijelaskan oleh psikolog Donna Dawson.

"Apapun yang bisa memungkinkan pengawasan personal di dalam kehidupan kita, seperti teknologi dan akses informasi akan mengurangi kecemasan dan rasa tertekan. Hal itu akan menjaga mental kita tetap merasa baik," ujar Dawson seperti dikutip dari Big News Networks, Jumat (14/5/2010).

Dalam laporan tersebut dikatakan pula bahwa teknologi dan informasi bisa memberdayakan mereka yang kurang mendapat tempat di masyarakat. Mereka yang berpendapatan rendah atau dengan tingkat pendidikan pas-pasan, bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dari akses teknologi. Keuntungan yang mereka dapatkan bahkan bisa melebihi golongan masyarakat yang berpendapatan lebih besar atau latar belakang pendidikan yang lebih tinggi.

"Akses informasi dan teknologi memudahkan setiap orang selalu terhubung satu sama lain," kata Dawson. Menurut dia, intinya adalah, teknologi dan informasi berdampak pada meningkatnya rasa aman, kebebasan dan kekuatan personal yang menimbulkan kepuasan dalam hidup.

[via detikinet]

No comments: