Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, April 29, 2011

Ubuntu 11.04 telah tersedia dan siap untuk diunduh


Linux Ubuntu 11.04 atau yang dikenal juga dengan sebutan Natty Narwhal. telah tersedia untuk diunduh. Versi terbaru ini memiliki antarmuka yang lebih baru dengan menghadirkan peluncur aplikasi yang berada di sisi kanan layar. Mirip dengan taskbar Windows 7 yang memungkinkan kita melakukan drag dan drop ikon kebagian tersebut untuk memudahkan menjalankan aplikasi dengan cepat dan mudah.


Antarmuka Kesatuan pada awalnya dipahami untuk layar kecil di netbook serta menawarkan manajemen file lebih mudah, dashboard baru yang memberi pengguna akses lebih mudah untuk aplikasi dan file dan Workspace yang mempermudah mengelola beberapa jendela. Jika pengguna tidak menyukai lemen antarmuka baru ini, mereka dapat mengembalikannya ke tampilan antarmuka lama model Classic Ubuntu.

Menariknya Ubuntu kini memiliki fitur utuk bisa menghubungkan PC dengan ponsel iPhone sayangnya untuk saat ini belum ada dukungan untuk ponsel Android – selanjutnya kita akan dapat mengelola dan mengakses manajemen file di iPhone melalui PC Ubuntu. Dan versi baru ini dilaporkan bekerja dengan baik dengan layanan Ubuntu One yang berbasis cloud, fitur ini membiarkan pengguna menyinkronkan preferensi dan file di awan.

Sejauh ini, Ubuntu telah menjadi sistem operasi utama di PC saya saat ini dan keberadaan Ubuntu 11.04 telah menggoda saya untuk mencoba fitur-fitur baru yang ada di dalamnya, apa yang menjadi saya tertarik dengan Ubuntu adalah kemudahan penggunaan serta kemanan dari serangan virus, trojan, worm dan sejenisnya. Dan yang lebih menarik, sistem operasi Ubuntu adalah gratis.

Sebuah aspek menarik dari Ubuntu adalah customizability-nya. Salah satu tool favorit saya untuk melakukan kustomisasi grafis untuk Ubuntu adalah Compiz, memungkinkan transisi grafis liar antara aplikasi dan gerakan jendela. Efek terbaik untuk menghadirkan 3D virtual desktop dan jendela yang dan lainnya membuat saya tidak bosan saat bekerja menggunakan komputer.

Karakteristik paling keren dari Ubuntu adalah bahwa jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat men-ngunduh ISO Image sebesar 698MB, lalu membakar di CD dan kemudian menjalankannya dari CD tanpa harus menginstalnya pada mesin komputer kita. Ini cara yang sangat baik untuk mencoba sistem operasi berbasis Linux yang semakin menjadi begitu halus dan mudah digunakan sebagai penggan Mac atau PC berbasis Windows.

Silahkan mengunduh Ubuntu 11.04 di sini

No comments: