Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, April 09, 2015

Facebook Messenger Kini Hadir Dalam Versi Web



Setelah hadir sebagai platform terpisah pada perangkat mobile, layanan Facebook Messenger kini telah hadir pula dalam versi web, sehingga kini para pengguna dan pemilik akun Facebook dapat melakukan chatting melalui aplikasi peramban yang ada di pernagkat dekstop mereka.


Layanan baru yang dirilis Facebook ini merupakan layanan yang berdiri sendiri, pengguna dapat mengaksesnya melalui tautan https://messenger.com/login, setelah memasukkan akun Facebook yang kita miliki maka kita akan masuk pada tampilan Facebook Messenger versi web dengan ukuran yang lebih besar.

Layanan ini juga menawarkan fitur yang sama dengan layanan Facebook Messenger versi mobile, dimana pengguna bisa mengirimka sticker, mengirimkan foto atau gambar dan memberikan ikon Like bergambar jempol warna biru, melakukan panggilan suara dan video serta mngundang teman-teman lain yang ada dalam kontak Facebook untuk chatting bersamaan. Sayangnya, saat ini pengguna belum bisa merekam suara untuk dikirim ke lawan chatting seperti yang dapat dilakukan melalui aplikasi Facebook Messenger versi mobile.

Lantas apa bedanya dengan aplikasi Facebook Messenger yang terintegrasi pada Facebook.com yang juga dapat diakses melalui halaman web?, Layanan Facebook Messenger yang diakses melalui halaman messenger.com ini lebih ditujukan untuk para pengguna yang ingin lebih fokus saat melakukan chatting tanpa harus terganggu dengan notifikasi dan pembaharuan dari timeline teman-teman mereka yang ada di Facebook.

Saat ini, pihak Facebook masih terus mengembangkan layanan Facebook Messenger versi web ini krena itu pihak Facebook masih menawarkan peluang bagi para developer pihak ketiga yang ingin membuat aplikasi untuk ditambahkan pada layanan ini. Saat tulisan ini dibuat, layanan Messenger versi web juga masih ditampilkan dalam bahasa Inggris, namun berdasarkan informasi yang kami kutip melalui situs Re/code layanan tersebut juga akan tersedia dalam berbagai bahasa.

Bagi Anda yang ingin mencoba layanan ini, silahkan untuk mencoba layanan Facebook Messenger versi web dengan mengarahkan peramban Anda ke https://messenger.com/login, happy chatting!

Sumber: AndroidAuthority | Re/code