Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, July 11, 2006

The Daily Me

Judul di atas adalah sebuah sebutan yang diberikan oleh Nicholas Negroponte dalam bukunya Being Digital untuk sebuah koran digital yang dikhususkan bagi seseorang yang isinya benar-benar dibuat secara personal untuk pembacanya, didalamnya hanya memuat berita yang hanya dikehendaki oleh pembacanya, termasuk jadwal kegiatan orang tersebut selama satu minggu atau satu bulan penuh. Tentu saja, koran itu tentu tidak benar-benar ada, namun dengan sebuah perangkat genggam seperti halnya PDA atau PocketPC saat ini, kita bisa mewujudkan impian Nicholas Negroponte saat itu.

Dengan PDA dan situs Bloglines saat ini, saya bisa membaca situs-situs berita dan situs teknologi favorit saya setiap pagi, terlebih setelah hadirny fasillitas RSS Reader, semua situs yang telah dilengkapi dengan fasilitas RSS bisa kita gunduh dan informasi bisa diberikan secara langsung kehadapan kita tanpa kita harus membuka dan mencari situs mana yang sudah di update setelah itu kita tinggal memilih artikel mana yang ingin kita baca pertama kali.

Mengatur kegiatan selama satu minggu, satu bulan atau bahkan satu tahun penuh pun dapat dilakukan dalam sebuah PDA karena itu disebut PDA (Personal Digital Assisstant), jauh ketika awal-awal kemunculan PDA memang telah dijejali dengan fungsi Personal Information Manger, yang didalamnya mencakup buku alamat, daftar tugas, jam, pengingat, alarm dan catatan.

Saat ini surat kabar impian Nicholas Negroponte yang dinamakan The Daily Me tadi telah benar-benar hadir di hadapan kita, kini tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.[]