Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, October 10, 2006

Belum Update Blog


Sudah hampir dua bulan saya tidak meng-update blog ini, selain kesibukkan pekerjaan yang menerpa juga karena waktu untuk menulis blog ini selalu bentrok, ya... bentrok dengan malas, padahal ide-ide secara implisit sering terlintas namun ide tersebut langsung terbang dan menghilang karena tidak langsung saya tuliskan..lho.. bukannya biasa menuliskan ide di PDA???

Nah justru ini awal mulanya, beberapa bulan lalu saya sempat memiliki tiga buah PDA sekaligus, Casio Pocket Viewer, Sony Clie NR70V dan Tungsten W, sedikit beruntung saya memiliki Tungsten W ini karena memang tanpa sengaja saya mendapatkannya dari teman saya yang saya racuni untuk membeli Treo 600. Karena telah mendapatkan Treo 600, teman saya menjual Tungsten W-nya dengan harga super miring, saking miringnya rasanya nggak etis kalo saya menyebutkan harganya disini he he he..

Hidup dengan tiga buah PDA memang cukup mengasyikan, terlebih ketika Clie NR70V meiliki fungsi MP3 Player dan memiliki layar yang lebar serta kamera built-in, membuat hidup penuh warna, waktu luang diisi dengan membaca eBook sambil mendengarkan musik, sementara untuk chatting dan memeriksa e-mail dilakukan di Tungsten W, adanya built-in GSM/GPRS pada Tungsten W membuat kehidupan ber-online saya semakin menjadi-jadi, bagaimana tidak, dengan Tungsten W ini saya bisa selalu always dan tidak pernah never untuk online di Yahoo Messenger, memeriksa e-mail bisa dilakukan secara otomatis setiap durasi waktu yang telah saya tentukan, alhasil Tungsten W saya bisa bertindak layaknya perangkat Blackberry yang selalu memberikan peringatan ketika ada e-mail yang masuk ke mailbox saya.

Hari demi hari saya lalui dengan status "always online" pada Yahoo Messenger, namun saya makin menyadari bahwa kebutuhan saya terhadap Clie NR70V sudah mulai berkurang, keharusan saya untuk selalu men-charge kedua batre PDA tersebut membuat saya sedikit ribet, terlebih ketika kabel USB Sync Charge Clie saya terjual kepada salah seorang teman milis. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menjual Clie NR70V tersebut, namun dalam waktu yang hampir bersamaan saya di tawari Creative DiVi Cam 428, sebuah handycam mini yang sekaligus bisa berfungsi sebagai kamera digital 4 MPx, MP3 Player, alat perekam suara, dan juga USB Flashdisk, saya pun tergoda untuk memilikinya.

Namun sayang, Clie NR70V yang saya tawarkan di milis tidak bisa menemukan pemiliki barunya, sampai pada suatu hari ada seseorang yang ingin menjual Tungsten W karena orang tersebut ingin membeli gadget multimedia, iseng-iseng sayapun mencoba menawarkan Clie saya kepadanya dan penawaran saya disambut baik dengan kesepakatan bahwa kami mem-barter PDA masing-masing. Akhirnya, karena saya memiliki 2 buah Tungsten W maka saya menjual salah satu Tungsten W yang saya punya, uang hasil penjualannya saya belikan kamera Creative DiVi Cam 428.

Dengan kamera Creative DiVi Cam tersebut saya jadi suka foto-foto, ambil beberapa objek yang menurut saya menarik dan unik, namun harus saya akui bahwa hasil kamera buatan Creative tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang saya inginkan, akhirnya saya menjual kamera tersebut dan membeli sebuah kamera digital Canon PowerShot A530, dengan kamera ini saya jadi kerajingan fotografi, sampai-sampai saya benar-benar keracunan dengan DSLR dan saya berniat untuk membeli kamera DSLR namun saya harus sadar akan kemampuan saya, bahwa harga kamera DSLR jauh dari penghasilan saya selama ini, jangan kan kamera DSLR baru, untuk membeli DSLR bekas pun masih jauh dari kemampuan saya.Namun sampai saat ini saya cukup puas dengan hasil kamera A530 tersebut, hasil foto-foto saya bisa dilihat di http://rosgani.multiply.com/photos/ beberapa objek sudah berhasil saya ambil walau dengan susah payah karena keterbatasan kemapuan fotografi saya dan juga keterbatasan kemampuan kamera yang saya miliki.

Dari mulai peralihan saya dari Clie NR70V ke Tungsten W dan menemukan mainan baru kamera digital, selama kurun waktu tersebut, saya nyaris lupa untuk meng-update blog, beberapa kejadian unik seputar barter, serta perjalanan tugas di PUSTEKKOM, juga pengalaman terjualnya kibor wireless saya dan juga pertemuan saya dengan Blogger favorit saya Priyadi belum sempat saya tuliskan di blog ini, walau sebenarnya keinginan untuk menuliskan semua itu sering terlintas secara implisit di kepala, namun entah kenapa sampai saat ini saya belum bisa menuliskannya, mungkin dalam waktu dekat satu per satu akan saya tulis agar blog ini tidak sepi lagi...salam hangat dari Subang [Q]

No comments: