Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, October 10, 2006

Ketemu Blogger Priyadi.net

Beberapa waktu lalu, saya mendapat tugas untuk mengikuti Pelatihan Produksi Video/Televisi di PUSTEKKOM Jakarta, pelatihan tersebut diadakan selama lima hari, materi pelatihan mencakup semua teori dan praktek pembuatan produksi sinetron. Acara dimulai hari Senin 28 Agustus 2006 dan berakhir hari Jum'at 1 September 2006.

Jum'at siang saya bertolak dari Wisma UT (tempat para peserta menginap) ke Pasar Minggu rumah kakak saya, dan Sabtu pagi saya mulai jalan-jalan ke ICT Depok untuk mencari kamera digital, selama dalam perjalanan saya meng-SMS Mas Priyadi pemilik situs blog Priyadi.net untuk meminta saran dan petunjuk toko yang banyak menjual barang-barang elektronik.

Sesampainya di ICT Depok saya menelepon Mas Pri untuk bertemu di food court, kurang dari sejam kemudian akhirnya kami bertemu setelah saya sedikit celingak-celinguk mencari Mas Pri yang memang tidak pernah bertemu sebelumnya. Sesaat kami ngobrol dan jalan-jalan di ICT Depok, namun karena tempatnya tidak ber-WiFi akhirnya kami pindah ke Depok Town Square (DETOS) yang letaknya tidak jauh dari situ. Dengan menggunakan mobil Mas Pri kami bertolak dari ICT Depok ke DeTOS.

Di DeTOS, kami mencari tempat di foodcourt, dimana kami bisa mengakses WiFi secara gratis, Mas Pri mengeluarkan laptop IBM Thinkpadnya dan mulai mendownload beberapa program Linux untuk dipasang di laptopnya, dengan suasana yang hangat kami saling bercerita mulai dari teknologi sampai keluarga. Kesempatan ini saya abadikan dengan menggunakan kamera yang ada pada Treo 650 milik Mas Pri. Kepiawaian Mas Pri menggunakan Linux memang tidak diragukan lagi, saat itu saya dibuat ternganga ketika melihat bagaimana beliau melakukan "problem solving" saat tiba-tiba akses WiFi terputus secara mendadak.

Saking asyiknya kita ngobrol, tidak terasa waktu sudah hampir menunjukkan pukul 4 sore, padahal saya harus pulang ke Subang, akhirnya kita berpisah dan saya langsung pulang rumah kakak saya di Pasar Minggu untuk menjemput cucian, sampai Subang pukul 8 malam dengan sekantong penuh cucian baju yang saya bawa sisa-sisa perjuangan saat pelatihan.[Q]

2 comments:

Priyadi said...

hehehhe, ITC bukan ICT :) ketauan banget orang IT, bukan tukang shopping :)

kj- said...

anjir balaga, ke jakarta ga tlp2 ga bilang2...okelah jadi!! kapan atuh ke jakarta lagi ?? kol mi ok?? ini ym sayah... gausid[at]yahoo.com