Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, April 03, 2009

DocToGo dan RoadSync melirik Android OS

Ternyata DataViz sebagai pembuat Documents ToGo dan RoadSync Beta melihat peluang pasar yang besar dari AndroidOS, buktinya mereka kini merilis DocumentS To Go untuk Android, dan di bulan Mei 2009 nanti RoadSync Beta akan dirilis, ini merupakan aplikasi untuk mensikronisasikan Android dengan Microsoft Exchange ActiveSync.

Documents To Go adalah salah satu aplikasi produktifitas yang menawarkan fungsi aplikasi layaknya Microsoft Office seperti Word To Go sebagai aplikasi pengolah kata, Sheet To Go aplikasi Spreadsheet yang kompatible dengan semua versi aplikasi Microsoft office baik untuk Windows maupun Macintosh.

Sementara itu, aplikasi RoadSync direncanakan akan mulai tersedia pada 31 Mei 2009, RoadSync adalah aplikasi protokol untuk Microsoft Exchange ActiveSync yang menyediakan fungsi Direct Push Syncronization dengan Exchange Server 2003 dan 2007, termasuk Push email lengkap degan attchment dan daftar kontak.

Saya sendiri melihat Android OS merupakan sebuah sistem operasi mobile yang cukup kompetitif di tengah maraknya device/perangkat konvergensi yang menawarkan banyak fungsi dan layanan. Strategi Google untuk menelurkan Android pada Google Phone ternyata disambut baik oleh para produsen lain sehingga beberapa produsen tertarik untuk memasangkan Android pada produknya. Sebut saja SonyEricsson yang kini meninggalkan Symbian UIQ dan beralih ke Android untuk produk-produk yang akan dirilisnya nanti.[]