Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, May 25, 2009

Flash Prabayar: Solusi Praktis Akses GPRS.

Alhamdulillah, akhirnya kini Telkomsel mengeluarkan layanan GPRS Flash Prabayar dengan tarif yang lebih bersahabat.

Jika pada awal-awalnya Telkomsel mengenakan tarif Rp. 10/KB lalu turun menjadi Rp.5/KB untuk akses GPRS, namun penurunan tarif itu tetap saja memberatkan bagi sebagian pengguna Internet Mobile, mengingat tarif tersebut dihitung secara volume-based dimana tarif itu akan dikenakan sesuai dengan jumlah data yang kita gunakan.

Dengan adanya Flash Prabayar, pengguna diberi keleluasaan untuk memilih tarif sesuai paket yang ditawarkan, mulai dari 5ribu untuk 5MB selama 7 hari, 10ribu untuk 15MB selama 30hari, 20ribu untuk 30MB selama 30 hari dan 50ribu untuk 125MB selama 30 hari.

Pendaftaranya pun cukup mudah, dengan mengirimkan SMS ke nomor 3636 dengan isi SMS sebagai berikut: FLASH (spasi) ON (spasi) 5k, 10k, 20k atau 50k makan kita akan diberi notifikasi dan mengirimkan kembali SMS ke nomor yang sama dengan isi: FLASH (spasi) YA setelah itu barulah kita bisa menikmati layanan Flash tersebut.

Saya sendiri memilih paket 50ribu untuk 125MB, karena dengan memilih paket ini, tarif GPRS untuk setiap 1KB hanya akan dikenakan biaya kurang dari Rp. 0,4. Ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Internet saya setiap hari.

Setting Internet untuk Flash Prabayar ini sama dengan setting GPRS yang biasa digunakan oleh Telkomsel pada umumnya, yakni:
APN: internet atau telkomsel
User ID: wap dan Password: wap123
IP Address: 10.1.89.130
Sementara ini saya memasang Flash Prabayar tersebut pada perangkat BlackBerry, jadi hanya perlu memasukkan APN, UserID dan Password saja.

Dengan memasang aplikasi GMail Apps, YMTiny dan Opera Mini pada BlackBerry yang saya gunakan, saya bisa mengakses Internet serta eksis di FaceBook, Push Mail, browsing ke situs-situs favorit dan juga Chatting dengan leluasa setiap hari, tak ketinggalan juga mengelola blog yang saya miliki ini.

Terlebih nomor simPati ini sudah lama saya gunakan sebagai nomor utama saya sehingga dengan adanya paket Flash Prabayar ini saya tidak harus memiliki beberapa simcard berlainan untuk mengakses Internet dan telepon serta sms, jadi cukup dalam sebuah perangkat dan satu simCard saja.

Terima kasih Telkomsel...[Q]

2 comments:

Rudhy SH said...

Yup..sy juga pake telkomsel flash..setelah saya itung2..penggunaan internet perhari via NexianBerry sy berkisar 1MB...so sy pilih paket 20K dgn quota 35MB selama 30hari..senangnya bisa mobile dimana2...klo malem baru OL via PC unlimited IM2 hehe..bravo NexianBerry...Bravo telkomselflash..bravo IM2..hehe

kotasubang said...

Lemoooooooooot, masa dikasih kecepatan bps, yg bener aja