Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, September 16, 2009

Opera Mini 5 Beta siap untuk diunduh


Sebelumnya di situs FeedBerry.com saya pernah mengabarkan adanya browser versi baru dari Opera Mini untuk perangkat Blackberry, yakni Opera Mini 5. Saat ini browser Opera Mini 5 telah tersedia untuk di unduh dan di pasang pada perangkat genggam seperti Windows Mobile, iPhone, Android dan Blackberry.

Pada versi baru ini, Opera mengklaim bahwa browser terbarunya kali ini memiliki layout grafis yang berbeda, termasuk beberapa fitur baru yang ada di bawah deck, memiliki peningkatan kecepatan serta lebih interaktif dibanding dengan versi sebelumnya.

Pada Opera Mini 5 Beta ini, telah dijejali fitur-fitur yang terdapat pada Opera Browser versi desktop seperti tab browsing dan password manager. Setiap halaman yang dibuka memiliki fitur Speed dial yang ditampilkan kedalam 9 buah thumbnail yang bisa kita sesuaikan sendiri untuk mengakses situs favorit menjadi lebih cepat.

Ketika saya mencoba untuk menggunakan browser Opera Mini 5 Beta ini, saya melihat bahwa gambar ikon opera terlihat lebih bulat dan tebal seperti terlihat pada Opera 10 versi dekstop, saat Opera Min 5 Beta pertama kali dibuka, program tersebut akan melakukan kalkulasi data dan terbuka sebuah kota dialog yang menampilkan tulisan “Font Data Calculating” dan progress bar yang terus berjalan hingga 100%.

Setelah proses Data Calculating selesai, Opera akan menampilkan halaman EULA (End-user License Agreement) yang harus kita scroll hingga bawah dan memilih Accept untuk menyetujuinya. Segera Opera akan masuk ke halaman awal berupa thumbnail situs yang siap kita isi dengan situs favorit kita.

Bagi yang ingin mencoba browser Opera Mini 5 beta ini, silahkan arahkan browser pada perangakat Blackberry ke http://m.opera.com/next

No comments: