Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, September 01, 2009

Trick: Menghilangkan Pembatasan Download pada Blackberry

Semua pengguna Blackberry mengetahui bahwa ketika kita mendownload file dalam perangkat Blackberry, kita tidak dapat mendownload (mengunduh) file yang berukuran lebih dari 2,3 MB.

Namun, Omie Tech telah menghilangkan batasan ini sehingga kita dapat mengunduh file lebih dari 2,3 MB langsung kedalam perangkat Blackberry kita.

1-podcast-16bwlf9

2-podcast-34ox278

RIM telah membatasi kita untuk mendownload dengan menggunakan Browser Blackberry, dengan akses WAP atau “Internet” browser pada Blackberry RIM telah menetapkan port agar kita tidak bisa mengunduh file lebih dari yang mereka tentukan.

Untuk menghilangkan batasan ini, langkahnya adalah sebagai berikut:
Masuk ke OptionsAdvanced OptionsService Book
untuk pengguna QWERTY tahan tombol ALT dan ketik SBEB, untuk pengguna Storm tekan ALT 4?2? Kita akan medapati pesan yang muncul di layar yang berbunyi “Legacy SB Restore Enabled

3-legacy-sqmk4k

Sekarang buka aplikasi Blackberry Desktop Manager (DM) dan masukkan file .IPD yang ada di tautan berikut ini.

Setelah melakukan pengunduhan pada file .IPD tadi, buka file tersebut dari DM lau pilih dan kirim keperangkat Blackberry kita.

Pada Browser Blackberry, dibagian Options kini sudah terdapat pilihan “NET Browser” pilih dan simpan perubahan ini, selanjutnya kita dapat melakukan browsing dan mengunduh file berukuran besar.

Saat pertama kali mengunduh, kita akan dihadapkan dengan tampilan layar yang berisi “Agreement” dimana ini intinya mengatakan bahwa RIM tidak bertanggung jawab terhadap file yang kita download, pilih saja “I Agree” :D

1-Agreement-359elmw

Catatan: Jika ada e-mail box yang hilang setelah kita melakukan ini, jangan panik. Masuk lah ke Optios.. Advanced Options lalu lakukan Host Routing Table (HRT) ulang dan Register. [Q]

No comments: