Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, January 18, 2010

Mengoptimalkan fungsi monitor widescreen




Saat ini, sebagian besar laptop yang dijual di pasaran sudah pasti memiliki bentuk monitor dengan bentuk melebar kesamping (atau kita kenal dengan istilah widescreen), begitu juga dengan monitor LCD yang dijual saat ini kebayakan memiliki bentuk widescreen.

Dengan layar lebar, saat melakukan browsing di Internet kita bisa membuka dua buah browser sekaligus dan menampilkannya secara berdampingan dengan mode vertikal (Tile Windows Vertically).

Namun ada cara yang lebih mudah bagi kita untuk membuka dua buah situs dalam satu jendela browser, sehingga kita tidak usah membuka dua jendela browser dan menampilkannya secara berdampingan seperti di atas, namun cukup mebuka satu jendela browser saja.

Sebelumnya, pastikan bawah kita menggunakan browser Firefox, lalu ikuti langkah berikut :
1. Buka browser Firefox
2. pada bagian address bar (kolom yang biasa kita isi dengan alamat situs), masukkan script berikut ini (Copy - paste aja biar gak ribet ya...)
3. Setelah kita menekan tombol ENTER, maka akan keluar tulisan "masukkan URL 1", silahkan masukkan alamat situs yang ingin kita buka lalu tekan ENTER, maka akan keluar tulisan "masukkan URL 2", dan ketiklah alamat situs kedua yang ingi kita buka, lalu tekan ENTER
4. Sekarang Firefox akan menampilkan dua buah situs dalam satu tab dan satu jendela browser yang sama secara berdampingan.

Selain trik diatas berguna untuk menampilkan dua buah situs yang berbeda secara bersamaan, dengan trik ini kita bisa lebih mengoptimalkan fungsi monitor widescreen yang kita miliki sehingga penggunaan area layar lebar menjadi lebih optimal... semoga bermanfaat.