Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, October 23, 2010

Mungkinkah menjalankan Mac OS X pada Apple iPad?


Minggu ini Apple telah menunjukkan kepada dunia tentang adanya sistem operasi terbaru mereka yang bernama Mac OS X 10.7 Lion.

Sementara hanya sedikit fitur yang telah diungkapkan, sebelum akhirnya sistem operasi tersebut benar-benar tersedia tahun depan. Apa yang kita lihat telah meninggalkan beberapa pertanyaan bagi kita, tentang apakah sistem operasi itu hanya tersedia untuk hardware Mac ?

Sementara kebanyakan dari kita mungkin berfikir tentang keinginan adanya fitur yang dimiliki pada OS X juga tersedia pada perangkat tablet iPad, mungkinkah?


Sekilas mengenai Mac OS X 10.7 Lion memberitahu kami satu hal: Apple berusaha untuk menjembatani kesenjangan antara platform mobile mereka, IOS, dan sistem operasi Mac, Mac OS X. Ketika nantinya tersedia tahun depan, Mac OS X 10.7 akan membawa fitur pokok baru beberapa iOS 4 untuk komputer Apple Mac, khususnya Launchpad, interface icon-terfokus yang mengatur semua aplikasi yang tersedia, lengkap dengan folder aplikasi, seperti yang muncul pada iPhone, iPod touch, atau iPad, dan kini juga hadir di desktop Mac.

Tidak seperti antarmuka iOS penuh, bagaimanapun, Mac OS X 10.7 Lion membuat sistem toggleable, dan pengguna masih akan memiliki akses ke desktop, dock, dan menu dari Mac OS penuh.

Selanjutnya, aplikasi yang dirancang untuk Mac OS X 10.7 akan menampilkan mode layar penuh yang menempati seluruh desktop atau layar laptop, seperti sebuah aplikasi iPad, dan akan mendukung sikap kontrol trackpad yang dapat dengan mudah diterapkan pada interface touchscreen.

Antarmuka Launchpad baru dan aplikasi fullscreen juga akan disertai dengan sistem jendela baru, Mission Control, yang memberikan pemandangan luas setiap jendela yang terbuka, aplikasi, dan antarmuka pada Mac Anda. Dari perspektif ini, Anda dapat menavigasi dengan mudah semua jendela yang tersedia, yang juga akan mendukung sikap kita saat melakukan navigasi menggunakan trackpad Apple, yang lagi-lagi, akan mudah untuk diterapkan ke iPad.

Tentu saja, membawa Mac OS penuh untuk iPad tidak akan sesederhana itu dan ada banyak tersisa pertanyaan, bagaimana Apple akan mengimplementasikan pengendalian untuk tampilan desktop standar, seperti bagaimana hardware iPad di-upgrade untuk untuk menjalankan sistem secara efisien dan berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan dan seterusnya?

Pada saat Mac OS X 10.7 tiba pada tahun 2011, perangkat tablet lain akan muncul dipasaran salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab yang telah tersedia di semua operator, BlackBerry Playbook, Dell Streak dan selanjutnya iPad versi baru.

Mengembangkan iPad baru dengan dukungan untuk Mac OS penuh akan menjadikan Apple sebagai leader dalam kompetisi di dunia tablet, Namun, Apple telah membangun platform iPad pada kemudahan penggunaan dan memaksa Mac OS membangun penuh pada pengguna akan mengasingkan pengguna lebih kasual.

Jika mereka berencana untuk mengimplementasikan Mac OS X pada iPad, itu akan menjadi sistem yang lebih optimal dan menarik, dimana pengguna dapat melakukan boot ke OS penuh atau memilih ke OS iPad standar saat proses setup awal.

Jika angan-angan kami diatas telah tercipta, ini akan menjadi menarik, dan kini pertanyaan kembali muncul, mungkinkah semua itu terjadi?

sumber: gear.ign.com

No comments: