Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Sunday, March 06, 2011

Microsoft ketinggalan dalam pengembangan perangkat tablet?


Tahun depan, mungkin Steve Jobs tengah berada di panggung untuk memperkenalkan perangkat iPad 3 sementara Microsoft masih berkutat dengan perangkat tablet mereka yang tidak kunjung beres dari masalah, demikian yang diprediksikan oleh Bloomberg.


Seperti kita tahu bersama bahwa Microsoft tengah menyiapkan perangkat tablet dengan sistem operasi Windows yang lebih ramah terhadap perangkat tablet, namun sepertinya Microsoft masih enggan untuk menampilkan perangkat tersebut dan ini telah menjadi indikator bahwa Microsoft belum siap untuk menghadirkan sistem operasi untuk perangkat tablet.

Seperti saat ini, satu tahun telah lewat sebagai revolusi tablet, sepertinya Microsoft masih belum memiliki sistem operasi khusus tablet yang layak untuk difungsikan pada perangkat dengan layar sentuh. Untuk saat ini Microsoft hanya bermain di wilayah Smartphone dengan menghadirkan sistem operasi Windows Phone 7, padahal itu juga sudah jauh terlewati saat iPhone pertama kali mucul pada tahun 2007.

sekarang dengan kemunculan iPad 2 dan kehadiran sistem operasi tablet Android dari Google serta produsen lainnya, telah memaksa Microsoft untuk tidak mengikuti keriuhan euforia tablet saat ini, dan jika ini terus berlangsung, kemungkinan besar bahwa Micrsoft akan terdepak dari dunia tablet pada tahun 2012 nanti.

Dan pada tahun 2012, kemungkinan kita akan melihiat kemunculan iPad 3, dan perkembangan baru dari tablet Android dan WebOS. Jika Microsoft mampu untuk menghadirkan perangkat tablet yang menarik selama kurun waktu satu setengah tahun dari sekarang, maka kemungkinan besar saat itu sistem oeprasi Android dan WebOS telah memiliki sistem operasi yang jauh lebih baik lagi dari sekarang, dan jelas bahwa tidak ada jaminan bagi pengguna untuk beralih ke platform Microsoft.

Pada bulan Januari lalu, Microsoft telah mengummkan bahwa sistem operasi berikutnya dari Widows akan menggunakan platform ARM selain menggunakan sistem chipset x86 tradisional. Sistem berbasis ARM baru akan menjadi bagian dari tren menuju “System on a Chip” arsitektur yang menggabungkan CPU, graphics processing unit, memori, fungsi dan input / output untuk keandalan yang ditingkatkan, konsumsi daya yang rendah dan penerapan yang lebih luas di berbagai perangkat.

Selain itu, Microsoft mengatakan rencananya untuk tetap menjadikan Windows Phone 7 sebagai sebuah OS terpisah untuk smartphone, sedangkan sistem operasi Windows akan bisa digunakan untuk perangkat komputasi lainnya.

Tulisan ini pernah dimuat di situs FeedBerry.com

No comments: