Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, January 26, 2012

Android menjadi platform yang paling diminati pengembang selama 2012


Survey yang dilakukan oleh Ovum telah menunjukkan bahwa kini para pengembang lebih memilih platform Android ketimbang iOS, dan diperkirakan bahwa Android akan menjadi platform yang paling banyak dipilih oleh pengembang selama tahun 2012 ini dibanding dengan iOS.

Jika saat ini anda berfikir mengenai jumlah dari pengguna Android di luar sana mungkin ini akan mengejutkan Anda karena Android menjadi perangkat  yang paling banyak dipilih oleh pengguna sehingga jumlah penjualan perangkat Android semakin meningkat setiap harinya, walaupun kita tahu bahwa iOS merupakan perangkat yang terbaik namun banyaknya pengguna Android mengindikasikan akan banyak pembeli potensial bagi aplikasi yang dibuat oleh para pengembang.

“Momentum yang berkembang di balik Windows Phone menunjukkan bahwa Microsoft telah berhasil meyakinkan bahwa platform pengembang layak menjadi investasi; tantangannya sekarang adalah untuk membujuk konsumen. Keberhasilan Sebuah platform smartphone ditentukan tidak hanya oleh konsumen yang dilihat dari penawaran dan permintaan dari vendor handset dan operator seluler tetapi juga oleh ekonomi yang sehat dari aplikasi yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Oleh karena itu, penting bagi semua pemain dalam ekosistem smartphone untuk memahami pilihan pengembang yang saat ini membuat aplikasi yang bisa memenuhi keinginan pengguna”.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa para pengembang aplikasi saat ini telah berinovasi dari aplikasi tradisional lintas-platform seperti Java atau Flash dan kini tengah bergerak ke arah aplikasi berbasis web seperti HTML5.

No comments: