Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, February 06, 2012

“Bouncer” aplikasi untuk mendeteksi program jahat di Android Market

 Google telah mengumumkan bahwa mereka kini telah membuat sebuah aplikasi bernama “Bouncer“, aplikasi ini akan mendetekasi dan memeriksa adanya malware atau program jahat yang ada di halaman Android Market mereka.


Aplikasi itu akan bekerja dengan cara memeriksa semua update yang ada dan memindai semua aplikasi sehingga akan segera diketahui jika menemukan aplikasi berbahaya. Demikian menurut penjelasan dari Vice President of Engineering Google, Hiroshi Lockheimer.

Bouncer akan memeriksa semua aplikasi dan mendeteksi program jahat seperti malware, spyware dan trojan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melihat perilaku yang mengindikasikan sebuah aplikasi jahat dan membandingkannya terhadap aplikasi yang sebelumnya dianalisis untuk mendeteksi kemungkinan tanda peringatan.

Salah satu celah yang memungkinkan masuknya program jahat masuk ke perangkat Android adalah karena sistem buatan Google ini memungkinkan pengguna untuk memasang program side-load seperti contoh Amazon Android AppStore sehingga ada ekosistem diluar Android Market yang berjalan dalam sistem tersebut.