Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, June 16, 2012

Pikirkan kembali sebelum membeli laptop Apple terbaru MacBook Pro Retina Display


Pada ajang WWDC 2012, Apple telah mengumumkan kehadiran Apple MacBook Pro terbaru yang dilengkapi dengan layar retina display, selain memiliki hardware dan spesifikasi menggoda produk ini bukan tanpa cacat.

Sebuah situs yang dikenal selalu membedah gadget,  iFixIt telah memberikan beberapa temuan pada perangkat Apple MacBook Pro terbaru yang memiliki layar retina display, intinya perangkat laptop tersebut tidak bisa di-upgrade (non-upgradable), namun bukan berarti produk tersebut jelek hanya saja jika anda anda berniat membelinya pikirkan kebutuhan media penyimpanan dan RAM yang anda butuhkan.

Casing unibody yang dimiliki MacBook Pro baru itu memiliki obeng khusus yang tidak biasa, setelah anda mampu membukanya masalah ternyata baru dimulai. Apple MacBook Pro terbaru memiliki komponen RAM yang disolder langsung ke motherboard, ini artinya bahwa anda tidak bisa seenaknya mencopot dan mengganti dengan komponen RAM yang lebih besar karena untuk melepasnya membutuhkan alat khusus.

Penggunaan komponen SSD sebagai media penyimpanan yang ada pada MacBook Pro model baru ini berbeda dengan apa yang dimiliki oleh MacBook Air dan kita tidak bisa dengan meudah melepas dan mengganti kapasitasnya, sebelum membeli pastikan anda memilih kapasitas yang sesuai dengan yang anda butuhkan untuk masa waktu yang panjang.

Begitu juga dengan baterai, pada laptop terbaru besutan Apple ini, mereka melem baterai ke bagian komponen lain ketimbang menggunakan mur, sehingga melepas baterai akan berakibat merusak komponan lain dalam perangkat MacBook tersebut. Kebocoran baterai tidak hanya memberikan kita biaya raparasi yang mahal dan sulit namun jauh dari it bahwa ini akan berakibat merusak komponan lain dan berbahaya jika ada kebocoran zat kimia yang keluar dari baterai.

Pastikan juga anda tidak merusak layar retina displaynya, karena layar kaca ini tidka memiliki komponen penghalang, dan jika layarnya pecah, maka kita harus mengganti satu set layar tersebut dan tentu ini akan sangat mahal. Kare itu pihak iFixIt telah memberikan skor reparasi 1 dari 10 dan ini pertanda bahwa MacBook Pro Retina Display baru harus diperlakukan layaknya seorang putri raja.
[via ZDNet]

No comments: