Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, July 25, 2012

Smartphone dan Tablet akan mendominasi penjualan pasar elektronik tahun ini


Menurut seorang analis dari Consumer Electronics Association (CEA) yang berbasis di Amerika Serikat, ponsel pintar (smartphone) dan tablet PC tahun ini telah mendorong tarnsaksi penjualan pasar elektronik hampir $ 206.5 juta. Menurut USA Today, temuan survei penelitian tersebut menggambarkan bahwa posisi ponsel pintar dan komputer tablet di pasar elektronik terus membaik.


CEA mengatakan bahwa perangkat smartphone yang akan dijual tahun ini memiliki 108 juta dimana ini merupakan peningkatan dari tahun ke tahun dengan tingkat peningkatan sebesar 24% dari total penjualan $ 33.7 milyar. Tablet PC ini diharapkan akan terjual 68,5 juta unit, meningkat 115 persen dari tahun lalu dan akan memperoleh nilai total sebesar $ 29,2 miliar.

CEA juga mengatakan bahwa pasar elektronik di seluruh dunia akan tumbuh hingga 5,9 persen, sementara ponsel pintar dan tablet PC dalam total pendapatan elektronik menyumbang 30%. Peningkatan yang sangat signifikan dari perangkat ponsel pintar dan tablet PC dengan produk PC tradisional pasti akan menjadi dampak yang kuat.

Selain itu, fitur perintah suara yang dintegrasikan dengan perangkat ponsel akan semakin meningkat tahun ini, mereka akan  mendapatkan pangsa pasar antara 25% hingga 30%. Seperti kita tahu, setelah Apple merilis fitur Siri pada iPhone 4s, Android juga menghadirkan fitur serupa pada Android Jelly Bean dan menurut rumornya BlackBerry jugua akan menyusul seiring dengan kehadiran BlackBerry 10 nanti.

No comments: