Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, April 03, 2013

Mencoba BlackBerry OS 10 di Android

Tampilan BlackBerry 10 di HTC Desire Bravo

BlackBerry (dulu bernama Research In Motion - RIM) tengah gencar memasarkan produk barunya, yakni BlackBerry Z10 dan menyusul BlackBerry Q10.

Untuk memberikan pengalaman user interface (tampilan baru) yang dimiliki BlackBerry 10, kini mereka membuat sebuah situs yang bisa diakses oleh ponsel Android dan iPhone dimana nantinya pengguna ponsel Android dan iPhone bisa mencoba dan melihat tampilan/user interface milik BlackBerry 10 tersebut.



Jika kamu pengguna ponsel Android atau iPhone, silahkan untuk mengarahkan browser di ponsel kamu ke situs www.blackberry.com/glimpse, maka sesaat layar ponsel kamu akan menampilkan user interface (tampilan) layaknya ponsel Blackberry Z10, dan mencoba menjalankan dan melihat fitur yang ada pada ponsel BlackBerry Z10.

Sepertinya, langkah ini merupakan sebuah pendekatan yang baik bagi BlackBerry untuk lebih menarik banyak pengguna agar beralih ke BlackBerry. Nice!

Saya sendiri melihat bahwa BlackBerry 10 telah membawa perubahan besar bagi BlackBerry, core aplikasi QNX memang bukanlah hal baru karena sebelumnya mereka telah menggunakan OS ini pada perangkat tablet BlackBerry PlayBook, namun dengan dukungan aplikasi serta penambahan fitur komunikasi, serta user interface yang benar-benar baru maka BlackBerry 10 telah menjadi magnet bar di dunia gadget. Sehingga pantas saja jika saham mereka kini kembali naik dan bahkan kehadiran BlackBerry Z10 menjadi kebangkitan paling revolusioner dalam dunia teknologi.