Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, March 05, 2013

BlackBerry harus hati-hati tawarkan BlackBerry Z10


BlackBerry perusahaan yang sebelumnya bernama Research In Motion ini tengah gencar-gencarnya menawarkan perangkat BlackBerry 10 ke seluruh dunia, dan apa yang banyak ditawarkan adalah perangkat BlackBerry Z10.

Seperti kita tahu bahwa BlackBerry Z10 adalah perangkat BlackBerry dengan disain layar sentuh, sedangkan perangkat BlackBerry awalnya dikenal dengan perangkat dengan tombol fisik QWERTY, karena itu BlackBerry juga telah menyiapkan perangkat BlackBerry Q10 yang menggunakan tombol fisik QWERTY, namun sepertinya perangkat ini belum tersedia banyak hingga BlackBerry saat ini lebih banyak mempromosikan BlackBerry Z10 dibanding BlackBerry Q10.

Penggunaan ponsel layar sentuh memang kini sudah membumi, namun berbeda dengan pengguna BlackBerry yang sebagian besar lebih nyaman menggunakan ponsel BlackBerry dengan tombol QWERTY, seharunya BlackBerry juga memasarkan ponsel BlackBerry Q10 secara bersamaan dengan BlackBerry Z10 sehingga pegguna bisa memiliki banyak pilihan.

Selain itu, sudah barang tentu bahwa ada pengguna baru yang memang pertama kali menggunakan perangkat BlackBerry Z10, dan seharusnya BlackBerry juga sangat memperhatikan pengguna ini, karena salah-salah pengguna yang baru saja mengenal perangkat BlackBerry malah  tidak menyukai fitur layar sentuh yang sebenarnya sangat canggih terutama fasilitas gesture-nya yang tidak dimiliki oleh perangkat ponsel lain.

Sedangkan kita juga tahu bahwa BlackBerry Q10 memiliki tombol QWERTY fisik danjuga fitur layar sentuh yang sama dengan perangkat BlackBerry Z10, hanya saja ukuran layarnya memang lebih kecil namun penulis malah sangat yakin bahwa kehadiran perangkat BlackBerry Q10 akan lebih banyak menarik perhatian pengguna dibanding perangkat BlackBerry Z10.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap perangkat BlackBerry Z10, sepatutnya BlackBerry segera meluncurkan perangkat BlackBerry Q10 ke pasaran. Atau mungkin memang ini strategi yang diambil oleh BlackBerry sehingga perangkat BlackBerry 10 ini tidak akan layu sebelum berkembang?



No comments: