Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, April 06, 2013

Menjalankan Mac OS X di PC rakitan

MacOSX

Dalam beberapa hari terakhir ini saya mencoba untuk memasang sistem operasi Mac OS X di PC rakitan yang sudah lama saya gunakan, ya, saya tengah mencoba Hackintosh.

Dengan menggunakan prosesor Pentium 4 2,67GHz dan motherboard ASUS P5KPL-AM, serta harddisk Maxtor bekas copotan dari iMac serta VGA Card NVidia 8600 GT saya coba menginstal iDeneb 1.4 dengan Mac OS X 10.5.6.

Awalnya saya nyaris frustasi karena menginstal menggunakan iDeneb 1.4 dengan pengalaman dan pengetahuan saya yang minim tentang hackintosh membuat saya sangat kebingungan karena proses instalasi selalu gagal, walau saya sudah mencoba semua kernel yang ada pada iDeneb dan juga konfigurasi lainnya.

Namun akhirnya proses penginstalan bisa berjalan sempurna ketika saya menggunakan iAtkos, hingga akhirnya saya kini bisa menikmati Mac OS 10.6.3 di PC saya dan menjalankan beberapa aplikasi khusus Mac termasuk Microsoft Office 2011 for Mac, PhotoShop CS5, Adobe Ilustrator dan sebagai informasi saya memposting tulisan ini juga menggunakan aplikasi MarsEdit, sebuah klien editor blog yang bisa digunakan untuk hampir semua layanan blog yang ada.

Cerita tentang aplikasi apa saja yang ada di hackintosh saya, akan saya ulas nanti, soalnya sekarang saya masih asyik utak-atik dan mempelajari Mac OS X dulu nih.