Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, January 25, 2006

Gathering id-PalmOS, 21 Januari 2006

Akhirnya saya mendapat kesempatan untuk dapat mengikuti pertemuan (gathering) milis id-PalmOS yang diadakan di PlanetBizCafe Mega Kuningan Jakarta pada hari Sabtu 21 Januari 2006 kemarin.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 40 orang tersebut membahas perkembangan Palm diantaranya Review Palm Tungsten X yang dibawakan Pak Nico.

Pada sesi kedua adalah pembahasan penggunaan sinkronisasi Palm dengan Macintosh, yang diselingi pertanyaan dan pemberian doorprize. Adapun barang-barang yang menjadi doorprize adalah Kaos, MemoryCard, FlashDisk, Stylush Pen 4-in-1, Majalah Gadgets, HF Jabra BT, Caller ID dan Sebagai hadiah utamanya adalah Treo 300 CDMA.

Sebetulnya sudah sejak lama saya ingin mengikuti gathering ini, namun baru kali ini saya memiliki kesempatan, sehingga saya bisa bertemu dengan beberapa sesepuh Palm dan juga beberapa teman-teman yang selama ini saya kenal lewat postingannya di milis maupun di Yahoo Messenger.

Jam 9:30 saya sudah datang ke tempat gathering dengan harapan dapat sowan dan ngobrol-ngobrol dulu dengan teman-teman, namun saya lihat pada buku absen belum ada nama lain tertulis dan ternyata saya adalah anggota pertama yang datang ke tempat itu, namun di ruang meeting sudah ada Pak Iwan (Admin) yang sedang asyik utak-atik iBook Mac-nya. Sesaat datang Pak Nico, yang selama ini saya kenal sebagai orang yang rajin utak-atik aplikasi Palm.

Sesaat setelah itu member lain berdatangan dan suasana mulai ramai, wajah-wajah yang selama ini saya lihat di foto-foto arsip gathering kini sudah berdatangan, sebut saja seperti Pak Sacha, Pak Avianto, Pak Chris WB., Pak Bambang, Pak Indra Supono, Pak Iqbal, Pak Didit P., sedikit informasi Pakk Didit ini yang menjual Palm Ultra Thin Keyboard pada saya dan sudah sejak lama dia ingin bertemu dengan saya, malamnya saya sempat kirim SMS dan mengatakan bahwa beliau tidak bisa hadir karena ada keperluan lain, namun pada saat itu dia menyempatkan diri untuk mampir ke tempat gathering karena inigin bertemu dengan saya.

Pada acara makan saya sengaja berpindah duduk mendekati Pak Meiko Tourista, orang yang selama ini saya kenal lewat Yahoo Messenger ini memang cukup enak untuk diajak ngobrol, saat itu beliau memiliki "mainan baru" yakni Jam tangan Palm OS Abacus by Fossil yang sedang ramai dibicarakan di millis, ketika saya membuka pembicaraan dengan menanyakan jam tersebut dia langsung membuka jam tersebut dan memberikan untuk memperlihatkannya kepada saya. Rekan lain di samping saya juga ikut melihat dan mencoba beberapa fitur yang ada pada jam tersebuut.

Setelah makan siang sesi tanya jawab dilanjutkan diikuti dengan pengundian hadiah utama berupa Treo 300 CDMA, pada sesi ini juga Pak Meiko dan Pak Avianto memperlihatkan MacOS yang dipasang pada laptop Intel sehingga sesaat saya sempat tertipu dengan penampilannya.

Menjelang acara ditutup, seperti biasa, semua gadget dikumpulkan diatas meja dan difoto, semua peserta juga berfoto bersama diluar ruangan. Beberapa foto gathering tersebut bisa dilihat di Flickr Pak Amen di http://www.flickr.com/photos/amen/sets/72057594051783590/

No comments: