Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, January 02, 2006

My New SE T68i



Alhamdulillah, akhirnya Alloh memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa memiliki ponsel ini, sejak pertama kali melihat ponsel ini beberapa tahun lalu saya begitu tertarik dengan bentuk dan fiturnya, namun karena saat itu harganya masih mahal, jadi saya belum dapat memilikinya, tapi Alloh memang Maha Mengetahui dan Maha Pemurah, jika pun saat itu saya bisa membelinya tentu akan percuma saja karena beberapa fiturnya tidak akan dapat saya gunakan secara optimal, seperti GPRS misalnya, sebuah fitur yang saat ini lebih banyak saya perlukan ketimbang Wi-Fi Hotspot,kalaupun saya bisa memiliki ponsel tersebut saat itu, fungsi GPRSnya tidak akan saya pergunakan karena operator ponsel yang ada saat itu belum menyediakan fasilitas akses data via GPRS.

Secara keseluruhan, ponsel ini tidak memperlihatkan bahwa ini merupakan produk lama, bagaimana tidak, fitur yang disediakan begitu lengkap layaknya ponsel high-end saat ini, ya memang sih, layarnya masih 256 warna dan kamera dan MP3 Playernya terpisah sebagai aksesoris tambahan, namun kemampuan akses data yang dimilikinya bisa dibilang lebih dari cukup untuk kebutuhan mobile warrior. Menggunakan GPRS Class 10 dan juga memiliki kemampuan infra merah dan Bluetooth menjadikan ponsel ini layak dimiliki bagi mereka pengguna Mobile Internet.

Dibandingkan dengan ponsel R520m yang telah saya miliki sebelumnya, tampilan layar serta GUI (Graphi User Interface) memang sangatlah jauh berbeda, namun perpindahan dari R520m ke T68i bukanlah merupakan hal yang sulit, terlebih ketika saya bisa langsung men-sinkronisasi-kan semua buku alamat yang sebelumnya telah saya miliki pada ponsel R520m dan tersimpan pada Outlook bisa langsung dimasukkan kedalam ponsel T68i tanpa masalah dengan bantuan XTNDConnect, sehingga saya tidak usah repot-repot memasukkan kembali nomor kontak yang sudah saya miliki satu persatu. Dan ketika saya menjadikan T68i sebagai modem GPRS di PC, driver yang digunakan adalah R520m modem sehingga saya tidak usah melakukan setting ulang terhadap profil koneksi maupun hardwarenya.

Dengan aplikasi MyPicture di PC, saya juga bisa langsung memasukkan beberapa gambar dan foto yang sebelumnya saya edit dengan PhotoShop kedalam ponsel ini, untuk selanjutnya kita bisa menjadikan gambar yang dimasukkan tadi sebagai Wallpapper atau ScreenSaver. Jenis file gambar yang bisa disisipkan ke ponsel ini adalah .GIF, .JPG dan .WBMP. Kita juga bisa menyisipkan foto/gambar tersebut kedalam daftar kontak sehingga gambar tersebut bisa muncuk ketika kita menerima panggilan.

Namun menurut saya ada sedikit kekurangan yang dimiliki ponsel ini, walau bagi sebagian orang kekurangan ini mungkin sifatnya relatif, yakni suara SMSnya terlalu kecil, karena Sony Ericsson merubah suara SMSnya pada produk ini, dan kita tidak dapat memilih suara SMS dari nada dering lain, kecuali Tone, Click dan Silent. Kebiasaan saya menggunakan R520m menjadikan saya sedikit kaku saat pertama kali mencoba menulis SMS pada tombol T68i yang lebih kecil dari tombol R520m.

Produk ini merupakan produk terakhir pada saaat-saat sebelum Ericsson bergabung dengan Sony, dan setelah bergabungnya Sony dengan Ericsson produk ini diproduksi dan dipasarkan lagi dengan merubah disain bentuk dan warna tanpa merubah fitur dan fungsinya, tentu dengan merek baru SonyEricsson.

6 comments:

Priyadi said...

wah, t68i itu produk paling kompetitif dari SE. waktu itu keluar gak ada produk lain yang bisa saingin t68i :)

m2r said...

wah pantesan, transfer address book. slamat! ;-)

anindityas said...

ciyeeeeee...hp baru ni yeee..
bisa dibikin jugkir balik tu hp sm a oki..=p
a oki ini bener2 gadget freak bgt,
sampe bengong aku dibikin sm dia..
thx for ur patience, menghadapi ke gaptek kan ku.. hehehe..=)
sukses a...

riska said...

klo driver yang kita dapet dari sony, itu bisa dipake di sistem operasi freebsd gak? tolong dijawab ya

hendri said...

saya juga lho.... pecinta t68i..
fitur nya yang lengkap untuk dijadikan internet mobile yang fleksibel.tapi sayang sampai sekarang aku belum pernah punya,cuma naksir berat.
tapi aku punya saingan beratnya yakni siemens s55 yang tak kalah elok.mungkin lain kali aku mo beli t68 buat kesayangan.

rosgani said...

@riska :
Kayaknya gak bisa, kalo gak salah untuk Linux sih ada tapi menggunakan aplikasi 3rd party bukan dari SonyEricsson.

@hendri:
Betul, Siemens S55 memang salah satu produk yang sangat kompetitif pada jamannya, dan saya yakin semua produsen ponsel juga memiliki produk yang cukup bagus walau dijual dengan harga murah, tapi kemampuannya gak kalah dengan ponsel2 jaman sekarang.