Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, November 21, 2008

GMail Themes

Belakangan ini saya baru menyadari bahwa GMail telah menambahkan fitur Theme atau tema pada tampilannya. Sebetulnya ini bukan hal yang aneh, namun dengan adanya Theme ini tampilan GMail jadi tidak membosankan dan lebih stylish.

Saya sendiri lebih memilih model yang sederhana dan minimalis untuk tampilan GMail saya, untuk itu saya memilih Theme Terminal, dimana tema ini memiliki tulisan berwarna hijau dan latar belakang warna hitam, sehingga tampilannya lebih mirip konsol terminal pada Linux atau model komputer jaman dulu dimana warna tulisan pada layar adalah warna hijau.

Tampilan model seperti ini jadi lebih senada dengan tampilan aplikasi JDarkRoom yang sebelumnya pernah saya install di laptop. Walau sebenarnya aplikasi JDarkRoom ini bisa pula diatur warna tulisan dan latar belakangnya namun justru saya lebih menyukai tampilan jadul seperti ini, tulisan hijau dengan warna latar hitam pekat.
Di tengah hingar-bingarnya model GUI (graphics user interface) yang serba cantik dan stylish, saya justru lebih memilih model jadul dengan tampilan sederhana yang lebih minimalis. Selain tampilan jadi terkesan lebih ringan namun ternyata untuk sebagian teman-teman saya tampilan ini justru terlihat lebih techie dan expert... benarkah?, bagaimana menurut Anda?.

No comments: