Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, November 24, 2008

Nge-blog itu Fantastik

Malam minggu gak ada kerjaan, gak ada acara TV yang asik buat ditonton, daripada ngelamun mending baca-baca situs Mas Budi Poetra yang sudah saya save jadi bisa dibaca secara off-line, sambil dengerin DeltaFM muter lagu Jazz dengan ditemani secangkir kopi.

Mas Budi Poetra adalah orang pertama di Indonesia yang memiliki kerjaan sebagai "Full-time blogger" sebelumnya dia wartawan di Tempo tapi kini dia keluar dan lebih memilih nulis Blog. Salah satu situsnya yang menurut saya menarik adalah Tips Ngeblog (http://thegadgetnet.com), disana ada banyak tulisan, artikel dan tips&trick cara ngeblog. Ini sangat bermanfaat buat blogger pemula seperti saya.

Pada salah satu tulisan disitusnya tadi, dia menerjemahkan sebuah artikel menarik miliknya Matt Jones pemilik situs BloggingFingers (http://bloggingfingers.com) yang berjudul "Tujuh Alasan Mengapa Ngeblog itu Fantasik", walau beberapa diantaranya cendrung filosofis, tetapi bagus juga buat direnungkan.
  1. Ngeblog menjaga otak anda tetap tajam. Ngeblog menggunakan begitu banyak keterampilan berbeda yang membuat otak Anda tetap bekerja. Semua bacaan dan kreativitas yang terlibat dalam pemasaran dan tulisan di blog, menunjukkan blogger memiliki ego otak yang lebih tajam dari orang rata-rata.
  2. Saat ngeblog adalah saat sendiri dan ada kalanya saat menyendiri adalah baik buat Anda. Menyimpan beberapa jurnal sering direkomendasikan oleh psikoterapis karena itu merupakan aktivitas pengobatan di mana Anda memiliki waktu untuk mengingat siapa diri Anda dan tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di dunia luar. Inilah mengapa aktivitas ini disebut hobi atau pekerjaan yang menyehatkan.
  3. Keunikan ngeblog bagi sebuah kehidupan. Uniknya, blogging bukan sesuatu yang dilakukan orang yang saya kenal secara personal dan telah menjadi bagian dari identitas saya.
  4. Ide untuk menjalani hidup dengan tidak menjadi karyawan atau memiliki bos adalah sangat menarik.
  5. Ngeblog menghasilkan sesuatu yang nyata yang dapat Anda banggakan. Sekolah tidak pernah melakukan itu. Tidak ada yang spesial dalam hal mendapat “nilai A”. Banyak orang lain yang dapat melakukannya. Sebuah blog yang hebat adalah unik, akan semakin spesial dibandingkan nilai yang diberikan orang di secarik kertas.
  6. Ngeblog adalah pintu gerbang menuju profesi terbaik – entrepreneurship. Adakah yang lebih baik dari memulai sesuatu dari goresan kata-kata dan mengubahnya menjadi penghasil uang?
  7. Ngeblog memberi Anda mimpi. Internet bisa membuat setiap orang “membuat sesuatu menjadi besar”, yang merupakan motivator kuat untuk inovasi.

Tulisan di atas sungguh dapat lebih membuka wawasan saya mengenai blog dan jadi menambah semangat untuk terus ngeblog. Menurut Anda sendiri bagaimana? Apa yang membuat ngeblog terasa menarik dan fantastik?(Q)

4 comments:

chatoer said...

boleh ngopy gak web offlinenya mas budi putra :P

rosgani said...

hehehe silahkan mas Chatoer, salam

Narmadi said...

sepakat..kalau ngeblog juga bikin ketagihan..salam

Tarjum said...

Wah, membaca tulisan ini menjadi lebih membuka pemahaman saya soal ngeblog, yang ternyata punya potensi luar biasa, bukan sekedar hoby seperti saya. makin semangat nih ngeblog. met malam Pak Oki.