Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, November 19, 2010

Facebook v1.9 tidak bersahabat dengan BlackBerry jadul

Ramai-ramai adanya update dari aplikasi Facebook v1.9 untuk perangkat BlackBerry ternyata menyita perhatian sebagian pengguna BlackBerry untuk segera mengunduh dan memasang aplikasi Facebook klien ini pada perangkat BlackBerry mereka, tak terkecuali saya yang juga latah untuk mencoba menginstal aplikasi tersebut di BlackBerry 8800 yang saya gunakan.

Apa pasalnya bahwa dengan secara tiba-tiba saya ingoin menginstal aplikasi ini di BlackBerry? Tiada lain karena saya ingin mencoba fitur Places yang dimiliki oleh Facebook v1.9 ini. Places adalah sebuah fitur baru yang disematkan untuk memungkinkan penggunanya dapat berbagi lokasi ketika mereka memposting sebuah status melalui perangkat BlackBerry yang memiliki fitur GPS.

Namun sayangnya, saya tidak dapat menginstal aplikasi tersebut dan muncul keterangan yang kurang lebih mengatakan bahwa perangkat yang digunakan tidak cocok untuk aplikasi Facebook v1.9 ini.
Namun jika ditilik dari fitur Place tersebut, sebetulnya saya (atau semua pengguna ponsel manapun) masih dapat menggunakan fitur yang sama dengan menggunakan bantuan aplikasi Foursquare, dimana aplikasi ini juga memberikan informasi serupa dengan Facebook Places dan bahkan saya masih berasumsi bahwa fitur Places ini lahir karena adanya layanan Foursquare. Dengan layanan yang diberikan Foursquare bahkan kita dapat memposting status (dan posisi lokasi kita) tidak hanya dengan facebook namun bisa jug dikirim ke akun Twitter milik kita.

Belakangan saya mendapatkan informasi bahwa fitur Places pada Facebook v1.9 hanya dapat berjalan pada perangkat BlackBerry dengan OS 5 dan OS 6 saja, sehingga pantas saja BlackBerry 8800 (Huron) yang saya gunakan tidak dapat menginstal aplikasi Facebook ini.