Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, November 27, 2010

Mau hemat listrik?, gunakan komputer.

Beberapa hari lalu saya baru menyadari bahwa ternyata menggunakan komputer ternyata lebih hemat listrik. Dengan adanya fungsi komputer yang bisa digunakan beragam kebutuhan menjadika penggunaan catu daya di rumah hanya cukup melalui satu alat yakni komputer.

Bayangkan ketika kita tengah mengerjakan sebuah tulisan dengan menggunakan komputer, sebagian dari kita kadang memutar musik atau radio pada perangkat radio terpisah, bahkan saya juga sering menyalakan televisi saat menulis dengan komputer walau kadang acara televisi malah tidak saya hiraukan karena konsentrasi saya terfokus pada komputer.

Dengan konsumsi listrik dari beragam perangkat seperti itu tentu akan mengakibatkan membengkaknya tagihan listrik bulanan, jadi kenapa tidak menggunakan satu perangkat saja? Yakni komputer. Karena sudah sejak lama komputer telah dijejali dengan beragam fungsi seperti radio FM, televisi, pemutar musik, sehingga kita bisa lebih menghemat biaya anggaran listrik rumah tangga, apalagi jika komputer yang digunakan adalah laptop atau netbook yang memiliki daya watt yang rendah.

Dengan komputer kita bisa baca berita onlne, bertelepon, surat-menurat, nonton TV/film, mendengarkan musik, dan mengerjakan pekerjaan kantor tanpa harus menggunakan daya listrik berlebih. Walau sebagian menganggap bahwa penggunaan komputer memerlukan listrik yang tinggi di sisi server namun untuk saat ini kita sebagai konsumenlah yang paling diuntungkan.