Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, May 04, 2012

Samsung Galaxy S III hadir dengan layar 4,8 inci dan fitur mirip Siri

Samsung Galaxy S III | Photo: Slashgear
Samsung Galaxy telah menjadi lawan tangguh bagi Apple iPhone, setidaknya itulah yang terjadi saat ini, terlebih ketika Samsung baru saja merilis ponsel yang telah lama menjadi rumor dan ditunggu-tunggu oleh penggunanya, yakni Samsung Galaxy S III sebagai penerus dari ponsel Galaxy SII.

Apa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S III memang cukup menarik dan menggiurkan, lihat saja layarnya yang berukuran 4,8 inci dengan Super AMOLED display yang memiliki resolusi 1280x720 piksel, tentu layar dengan ukuran seperti ini anda bukan hanya nyaman melihat tampilan layarnya namun juga sangat nyaman ketika digunakan untuk mengetik di layar sentuhnya. Ukuran layar ini juga 20% lebih besar dari ukuran layar iPhone namun body Galaxy S III sangat tipis dan ramping.

Salah satu hal menarik lainnya yang dimiliki ponsel yang dijejali dengan sistem operasi Android ini adalah kamera 8 megapiksel yang disematkan pad abagian belakang dan kamera 1,9 piksel yang ada dibagian depan, selain untuk melakukan panggilan video, kamera bagian depan ini juga mampu untuk mengenali wajah penggunanya sebagai fitur keamanan. Mantap khan?

Pada ponsel ini Samsung memang ingin menyematkan komunikasi secara natural untuk melakukan interaksi antara ponsel dan manusia, sehingga Samsung telah menambahkan beberapa fitur menarik seperti pembaca gerakan, fitur pengenalan wajah dan perintah suara yang mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Siri yang ada pada iPhone namun Samsung menyebut fitur ini dengan sebutan "S Voice".

S Voice akan mendengar dan memahami perintah yang kita ucapkan untuk selanjutnya melakukan perintah yang anda minta. Perintah suara ini bisa diaplikasikan untuk mengoperasikan ponsel seperti memutar lagu favorit, mengecilkan atau meningkatkan volume, menulis sms, email atau pesan lainnya, mengatur jadwal kegiatan dan mengaktifkan kamera untuk mengambil gambar.

Fitur pembaca gerakan juga dapat diterima oleh ponsel ini dimana ketika kita tengah membaca pesan SMS dari seseorang dan kita ingin melakukan panggilan ke orang tersebut, kita hanya tinggal menempatkan ponsel tersebut ke telinga kita seolah kita akan menelepon dan secara otomatis Galaxy S III akan melakukan panggilan ke nomor yang mengirim SMS tersebut. Canggih bukan?

Fitur lainnya adalah apa yang disebut sebagai "Pop up Play" dimana pengguna akan bisa memutar video yang ada pada tampilan layar apa saja ketika ponsel menjalankan aplikasi lain, fitur kameranya juga telah memiliki kemampuan yang disebut zero-lag shutter dan mode brust yakni mengambil beberapa foto sekaligus, ponsel ini juga memiliki fitur NFC (Near Field Communication).

Samsung Galaxy S III dijejali dengan fitur 50GB media penyimpanan di DropBox yang akan dapat digunakan selama dua tahun dimana ini juga mengawali apa yang telah direncanakan oleh Samsung bahwa setiap ponsel dan tablet Android Samsung mendatang akan dijejali dengan aplikasi DropBox untuk Android secara pre-installed.

Samsung juga telah menawarkan penggunanya dengan layanan Music Hub yang menawarkan konten musik dan streaming mirip iTunes, namun layanan Music Hub ini akan dikenakan biaya berlangganan sebesa $9,99 per bulan atau $12,99 perbula yang bisa diakses oleh empat buah perangkat termasuk layanan yang bisa diakses melalui web.

Ketersediaan ponsel Samsung Galaxy S III ini akan dimulai pada 29 Mei mendatang dimana Eropa akan menjadi kawasan pertama yang akan mendapati ponsel ini untuk selanjutnya pada bulan Juni ponsel ini akan mendarat di Amerika dan kawasan lainnya. Apakah kehadiran Galaxy S III akan mengancam Apple iPhone? bagaimana menurut anda? silahkan berikan komentarnya di bawah ini.

No comments: