Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, November 19, 2014

Nokia Hadirkan Perangkat Tablet N1 Dengan OS Android



Nokia akhirnya resmi merilis perangkat tablet pertama mereka, yakni Nokia N1, menariknya perangkat yang dirilis pertama kali untuk pasar TIongkok ini berjalan dengan platform Android 5.0 Lollipop.

Nokia N1 memiliki bentuk dan ukuran yang nyaris sama dengan perangkat tablet Apple iPad Mini, dijejali dengan layar berukuran 7,9 inci yang dilapisi dengan layar Gorilla Glass 3, dan memiliki ketebalan 6.9 inci serta bobot yang ringan menjadikan perangkat tablet ini cukup nyaman digunakan.

Nokia N1 diotaki dengan prosesor Intel Atom Z3580 yang berjalan pada kecepatan 2.3GHz ini merupakan proses 6-bit pertama yang dibenamkan pada perangkat tablet Nokia, walaupun berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop namun Nokia telah melengkapi antar muka sendiri dengan Z Launcher yang memiliki tampilan lebih minimalis.



Perangkat tablet ini juga hadir dengan dua buah kamera, 8 megapiksel kamera dibagian belakang yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p serta kamera 5 megapiksel dibagian depan. Memiliki RAM 2GB serta USB conector yang bisa dipasang bolak-balik, membuat produk ini benar-benar nyaris mirip dengan iPad Mini.

Untuk awalnya, perangkat tablet Nokia yang memiliki disain unibody ini akan dipasarkan di Tiongkok dengan harga $249 USD, kabarnya perangkat ini dibuat dengan menggunakan jasa manufaktur Foxconn. Sayangnya, saat tulisan ini kami buat belum ada informasi detail mengenai kapan perangkat tablet Nokia N1 ini akan hadir di pasar tanah air.