Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, December 23, 2014

[Rumor] Perangkat Xperia Z4 Tablet Ultra Segera Hadir Dengan Layar 13 inci



Pihak Sony sepertinya tidak hanya akan merilis produk smartphone atau phablet saja, perusahaan yang berbasis di Jepang ini sebelumnya dikabarkan telah menyiapkan dua buah smartphone flagship mereka yakni Xperia Z4 dan Xperia Z4 Ultra namun ternyata perusahaan yang kini tengah mengalami masalah dengan peretasan film terbarunya itu juga telah siap untuk merilis perangkat tablet baru yang bernama Xperia Z4 Tablet Ultra.


Sony Xperia Z4 merupakan produk smartphone yang akan memiliki layar berukuran 5.4 inci, sementara untuk perangkat Xperia Z4 Ultra adalah perangkat yang masuk kedalam kategory phablet dengan ukuran layar 5.9 inci dan terakhir Xperia Z4 Tablet Ultra merupakan perangkat tablet dengan layar 13 inci.

Menurut rumor yang beredar, perangkat tablet tersebut direncanakan untuk hadir ke pasaran pada tahun 2015 mendatang, sedangkan penggunaan nama Ultra merupakan indikasi bahwa perangkat tablet ini akan mengusung teknologi dan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari situs GSMArena, perangkat tablet itu akan dikemas dengan layar berukuran 13 inci atau lebih tepatnya memiliki ukuran layar 12.97 inci dengan bahan layar IPS Triluminos yang memiliki resolusi hingga 3.840 x 2.400 piksel. Layar tersebut mengusung teknologi Live Color LED serta X-Reality for Mobile.

Dari sisi dapur pacunya, perangkat tablet tersebut akan diotaki dengan  prosesor Qualcomm 810 MSM8994AAC dengan kecepatan clock yang bisa berjalan maksimal hingga 2.86GHz, dijejali dengan RAM 6GB dimana produk ini dipastikan akan menjadi perangkat tablet pertama yang mengusung RAM 6GB yang merupakan susuanan dari 2 X 3GB memory LPDDR4. Sedangkan media penyimpanan internalnya memiliki ruang hingga 64GB. Menariknya, perangkat tablet ini akan memiliki fitur PS4 Remote Play, fitur ini memungkinkan bagi perangkat tablet tersebut  untuk dapat difungsikan sebagai perangkat remote pada perangkat konsol game Play Station 4 dan Play Station Vita.


Sony Xperia Z4 Tablet Ultra juga akan dijejali dengan kamera 8 megapiksel yang memiliki sensor 1/2.3" Exmor RS dengan bukaan f1/8 besutan Carl Zeiss Sonnar T. Kabarnya, modul kamera yang digunakan pada perangkat tablet ini akan lebih bagus dari modul kamera yang sebelumnya digunakan pada perangkat Xperia Z3.

Dari sisi disain, perangkat tablet ini akan memiliki bentuk yang cukup manis, bodynya akan memiliki ketebalan 8.6mm saja, walaupun body-ya terbilang  tipis untuk sebuah preangkat tablet namun  pihak Sony akan menjejalkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 12.100 mAh. Sayangnya, belum ada kabar mengenai berapa harga jual untuk perangkat tablet yang memiliki ukuran layar yang sama dengan ukuran layar laptop ini.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Xperia Z4 via TheNewsTribe

No comments: