Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, January 02, 2015

Smartphone Galaxy Note 4 S-LTE Segera Dirilis Untuk Pasar Korea


Euphoria hadirnya jaringan LTE atau Long-Term Evolution yang merupakan jaringan koneksi Internet 4G yang hadir pada jaringan seluler tengah marak hampir di seluruh dunia, sehingga sangat wajar jika beberapa produsen smartphone saat ini tengah berlomba untuk melahirkan perangkat dengan kemampuan tersebut.


Samsung sebagai produsen smartphone yang kini tengah naik daun itu, telah kembali merilis perangkat smartphone varian dari Galaxy Note 4, smartphone tersebut adalah Galaxy Note 4 S-LTE, sangat jelas bahwa penambahan tulisan ‘S-LTE’ merupakan indikasi dari penambahan fitur baru yakni kemampuan untuk dapat terhubung dengan jaringan LTE yang disematkan oleh produsen yang berbasis di Korea itu untuk smartphone barunya yang kini memiliki nomor model SM-916.

Saat ini, smartphone Galaxy Note 4 S-LTE itu memang belum dirilis secara resmi ke pasaran, rencananya pihak Samsung akan melepas perangkat tersebut untuk pasar Korea terlebih dahulu, berdasarkan informasi yang didapat melalui situs GSM Arena dari benchmark test yang terungkap, smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

Dari informasi tersebut kami mendapati bahwa smartphone Galaxy Note 4 S-LTE akan diotaki dengan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810, penggunaan prosesor ini sepertinya masih sama dengan versi originalnya yang juga menggunakan prosesor jenis yang ini, namun diatas kertas, yang membedakan dari keduanya tentu kemampuannya untuk mengakses Internet melalui jaringan seluler, dimana versi baru ini telah dapat mengakses Internet dengan kecepatan hingga 450 Mbps.

Pihak Samsung berencana untuk merilis smartphone ini ke pasaran Korea dan bekerja sama dengan operator seluler yang ada untuk mendistribusikan perangkat ini awal tahun 2015 nanti, sayangnya hingga tulisan ini kami buat, belum ada informasi mengenai kapan perangkat ini akan hadir untuk pasar di luar Korea termasuk Indonesia, padahal saat ini beberapa operator di Indonesia juga telah menawarkan layanan jaringan seluler LTE di beberapa kawasan. Beberapa operator yang telah siap menawarkan jaringan koneksi LTE adalah Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.

Baru-baru ini Samsung juga dirumorkan tengah menyiapkan perangkat Samsung Galaxy S6 yang memiliki spesifikasi yang jauh lebih bertenaga dan siap melibas Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di pasaran.

No comments: