Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, January 23, 2015

Tidak Akan Ada Lagi Aplikasi Evernote Untuk BlackBerry 7 dan BlackBerry PlayBook


Evernote adalah salah satu layanan penyimpan catatan berbasis awan (cloud), dimana dengan aplikasi Evernote ini kita bisa membuat catatan baik itu menggunakan perangkat PC desktop, laptop atau perangkat bergerak seperti halnya smartphone dan tablet.

Evernote sangat menarik digunakan karena kemampuannya untuk diakses dari mana saja dengan perangkat apa saja asalkan dapat terhubung ke Internet, termasuk Android, iOS, Windows Phone maupun BlackBerry, sayangnya aplikasi yang memiliki ikon kepala gajah itu baru-baru ini telah mengabarkan bahwa pihaknya telah menutup dukungannya untuk perangkat BlackBerry OS 7 dan perangkat BlackBerry PlayBook.

Jika Anda adalah salah satu pengguna perangkat tersebut yang sering mengakses aplikasi Evernote, maka anda tidak akan bisa lagi memanfaatkan aplikasi tersebut karena pihak Evernote telah menghentikan dukungannya terhadap dua platform tersebut.


Namun jangan khawatir, karena Evernote masih tetap menyediakan aplikasinya untuk platform BlackBerry 10. Sehingga para pengguna BlackBerry 10 tidak terpengaruh dengan adanya kebijakan baru yang dibuat oleh Evernote ini.

Apa yang dilakukan oleh Evernote dengan menghentikan dukungannya terhadap perangkat BlackBerry 7 memang sangat beralasan, walaupun populasi platform BlackBerry 7 masih cukup banyak namun keberadaan sistem operasi ini sudah tidak lagi relevan dengan keberadaan perkembangan aplikasi yang ada saat ini, karena itu banyak pengembang yang meninggalkan platform ini dan beralih ke platform yang lebih baru.

Sementara itu, pihak BlackBerry sendiri juga kini tengah berfokus dalam pengembangan BlackBery 10 yang dianggap lebih memiliki potensi untuk bisa menyerap pengguna lebih banyak, terlebih ketika platform ini memiliki kemampuan untuk menjalankan file aplikasi Android (.APK) dan mengakses halaman Google Play dengan bantuan aplikasi Snap.


Sedangkan pengembangan perangkat tablet BlackBerry PlayBook sendiri memang telah dihentikan sejak perusahan yang berbasis di Kanada ini mengembangkan platform baru BlackBerry 10, namun begitu, alih-alih disebut sebagai produk gagal, perangkat BlackBerry PlayBook merupakan cikal bakal hadirnya platform BlackBerry 10 yang mebuat nama BlackBerry kembali mencuat dipasaran. Penghentian dukungan pliksi Evernote ini tidak terpengaruh untuk para pengguna perangkat dengan platform iOS, Android dan Windows Phone.

Sumber: N4BB | Gambar Header: Geekdad