Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, August 07, 2010

Mencicipi Sony Ericsson XPeria X10 Mini Pro

Teman saya baru saja membeli sebuah ponsel Sony Ericsson XPeria X10 Mini Pro, ponsel ini merupaan jajaran terbaru dari seri Xperia yang merupakan ponsel Android dari Sony Ericsson.

Jujur saja, kesan pertama kurang begitu menggoda, jarena ukuran ponsel ini terlalu kecil bagi saya, walau mungkin ini merupakan statement pribadi saya saja. Berbeda dari Xperia X10 versi sebelumnya, X10 Mini Pro ini memberikan kesan 'girly' dan terkesan lebih anggun ketimbang angker. :D


Tampilan dari sistem Android 1.6 yang dibenamkan pada ponsel ini memang sangat manis, hal itu mungkin karena Sony Ericsson telah menyematkan tampilan yang benar-benar berbeda dari ponsel Sony Ericsson sebelumnya dengan timescape.


Tampilan layar begitu halus dan animasi sangat indah saat jari kita menggulirkan tampilan menu yang tampil dilayar. Aplikasi bisa ditambahkan dengan menambahkannya melalui Android Market.



Tampilan virtual keyboard yang muncul dilayar ditampilkan mirip dengan layout keyboard pada ponsel candybar, sedangkan keyboard fisik QWERTY terasa sangat empuk, jarak antara tombol juga cukup renggang dan tidak terlalu rapat, ini sangat memudahkan kita untuk mengetik menggunakan keyboard fisik. Layar juga akan otomatis berubah ketika keyboard fisik ini dibuka.


Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung multitouch, namun jika ingin melakukan zoom terhadap gambar yang sedang ditampilkan, cukup menahan satu jari pada gambar yang bersangkutan dan menu akan muncul berupa gambar kaca pember dengan tanda plus (+) untuk memperbesar dan minus (-) untuk memperkecil.


Untuk kualitas suara, ponsel ini boleh dibilang cukup baik, walaupun jika digunakan untuk memutar file musik tanpa headset. O iya, pada ponsel ini juga terdapat fungsi radio FM. Fitur suaranya benar-benar nyaring. Untuk fungsi multimedia lainnya, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai pemutar file video dan lensa kamera digital nya memiliki kemampuan untuk menangkap gambar 5 megapiksel.


Selain koneksi Bluetooth, ponsel ini juga memiliki koneksi WiFi dan mampu mengakses jaringan 3G dan HSDPA. Sayangnya saya tidak sempat banyak mencoba-coba ponsel ini lebih jauh, saya hanya mencoba beberapa fitur utama dan sebagian kecil game yang terinstal di ponsel tersebut.



Bagi mereka yang menginginkan ponsel multimedia mungil namun syarat dengan koneksi Internet dan stay tune di situs jejaring sosial, ditambah dengan ikut meramaikan tren ponsel Android, mungkin ponsel ini cocok untuk Anda. Secara pribadi, saya masih lebih nyaman menggunakan BlackBerry lama yang biasa saya gunakan untuk terhubung ke dunia maya. Baik untuk Facebook, Twitter, Chatting, Browsing dan nge-Blog.


*dikirim melalui BlackBerry Jadul powered jempol kuat yang mulai kapalan*

No comments: