Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Sunday, November 27, 2011

AR Game + Dus bekas

Minggu ini adalah minggu-minggu yang cukup menengangkan bagi saya, pasalnya saya mendapat tugas keluar negeri namun passport saya habis, lumayan bikin saya sedikit "rush". Namun ditengah kepenatan dan ketegangan itu terbersit ide untuk membuat halk sederhana, ya.. Bermain AR Game.

AR atau Augment Reality adalah salah satu teknologi baru yang ada pada perangkat ponsel saat ini, ada beberapa aplikasi yang memanfaatkan teknologi ini, salah satunya adalah Wikitude dan Layar, menariknya ada puluhan game yang tersedia baik gratisan maupun berbayar yang memanfaatkan fitur ini.

Saya mencoba untuk menginstal game DroidShooting yang dapat diunduh secara gratis di Android Market, nah biar lebih seru main game ini, saya mencoba untuk membuat kacamata virtual dari dus bekas bungkus Nestlè dan memasangkan headset saat memainkan game ini, tujuannya memang hanya untuk iseng-iseng saja namun ternyata bermain game dengan tambahan kacamata ini memberikan efek yang lebih seru dan lebih nyata.

Anak saya Alfito langsung kerajingan main game ini dan berputar-putar mencari musuh dan sasaran tembak. Hehehe. Kacamata dari dus ini masih dalam bentuk prototype, mungkin saya akan membuat yang lebih rapi dan lebih nyaman digunakan.