Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, November 14, 2011

Kampanye Taiwan Excellence dan Pemasyarakatan Teknologi


Saat ini keberadaan teknologi komputasi telah begitu maju secara pesat, dengan keberadaan inovasi dan pengembangan manufaktur chipset telah mendorong industri komputasi yang bermetamorfosis menjadi perangkat yang tidak hanya menawarkan kecanggihan namun menawarkan kemudahan dan solusi bagi kebutuhan manusia.

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) atau Dewan Pengembangan Hubungan Dagang Luar Negeri Taiwan adalah sebuah perusahan nirlaba yang selalu aktif dalam mempromosikan produk-produk yang berbasis di Taiwan telah melakukan sejumlah kampanye tentang bagaimana teknologi itu digunakan dan memberikan manfaat-manfaat dari produk teknologi yang ada. Tahun 2011 ini, TAITRA kembali mengkampanyekan Taiwan Excellence melalui IT Travelers Go!

Kampanye Taiwan Excellence sebelumnya sudah pernah dilakukan, tepatnya pada tahun 2010 lalu dan kini mereka telah kembali kembali melakukan kampanye ini dengan tujuan untuk mempromosikan produk-produk teknologi asal Taiwan di Indonesia. Tahun ini, diadakan juga kompetisi IT Travelers Go! untuk para penggemar travelling dan gadget, pencarian peserta dan tim yang paling bisa mencerminkan Excellent Lifestyle dalam travelling bersama gadget-gadget Taiwan.

Taiwan Excellence bulan lalu telah melakukan promosi produk-produk Taiwan di Indonesia melalui acara kompetisi IT Travelers Go!, ini adalah sebuah kompetisi yang menarik dimana para peserta yang telah lolos seleksi dari tiga negara yakni Indonesia, India dan Vietnam yang diwakili oleh masing-masing 4 orang peserta diberikan kesempatan untuk berkeleiling ke empat negara dengan dibekali dengan produk-produk canggih dari beberapa produsen Taiwan senilai $2,000 untuk tiap orang.

Kompetisi tersebut telah berhasil dilakukan berkat dukungan penuh dari TAITRA. Melalui kompetisi ini, Taiwan Excellence telah memberikan edukasi bagi masyarakat di negara-negara yang menjadi tujuan peserta dalam memberikan pengetahuan tentang produk-produk dari produsen Taiwan.

Apa yang menjadi menarik disini adalah tentang visi dan misi Taiwan Excellence yang begitu gigih dan tidak henti-hentinya membantu para bisnis dan manufaktur Taiwan dalam mengembangkan pasar internasional, bekerja sama dengan pemerintah Taiwan untuk mempromosikan perdagangan internasional, memberikan konsultasi aliansi bisnis dan menjalin hubungan perusahaan-perusahaan internasional dengan para mitra Taiwan.

Taiwan Excellence tidak terbatas pada inovasi teknologi yang telah membuatnya terkenal selama ini. Taiwan Excellence bercita-cita untuk maju terus dan menyentuh semua orang dengan cara yang mampu membuat kehidupan mereka lebih bernilai. Taiwan Excellence juga bermaksud untuk membuat gaya hidup setiap orang, sesuai dengan makna sesungguhnya dari kata tersebut, yaitu "unggul". Dengan demikian, slogan "Excellent Lifestyles" menggemakan keinginan atas suatu kehidupan yang istimewa. Taiwan Excellence ingin meningkatkan standar hidup setiap rumah tangga, tanpa memandang umur, ras, atau identitas, dan memberi pemenuhan dan kepuasan yang dicari konsumen.


Beberapa produk terbaik asal Taiwan yang saat ini beredar di pasaran Indonesia adalah : ADATA, Acer, Apacer, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, PQI, Thermaltake, Transcend, Trend Micro dan ZyXEL. Disadari atau tidak mungkin salah satu dari kita telah memiliki beberapa produk tersebut.

Dan salah satu contoh dari produk mereka yang sangat menarik adalah Acer Aspire S3 dimana  Produk ini adalah sebuah jawaban atas keinginan pengguna yang menginginkan fleksibilitas,  optimalisasi keindahan sekaligus kekuatan dari sebuah perangkat komputasi, jika tahun lalu merupakan era dari kemunculan perangkat tablet mungkin tahun ini merupakan era kemunculan Ultrabook.

Acer adalah salah satu perusahaan asal Taiwan yang telah jitu membaca keinginan pasar tersebut dengan menelurkan produk yang bernama Acer Aspire S3, ini bukanlah laptop biasa pada umumnya, karena memiliki disain yang ramping dan bobot yang ringan maka produk ini masuk kedalam jajaran Ultrabook yang kini tengah menjadi tren dikalangan pengguna yang dicirikan sebagai yang simple, bobot yang ringan namun memiliki fitur penuh dari sebuah perangkat komputer.
Ultrabook Acer Aspirer S3 sangatlah berbeda dari produk Netbook, jika perangkat Netbook menggunakan prosesor Intel Atom, AMD Athlon Neo atau Via Nano sedangkan Ultrabook memiliki prosesor yang biasa digunakan oleh PC dan laptop pada umumnya dimana pada Acer Aspire S3 prosesor yang digunakan adalah Intel i5 dan i7, selain itu jika pada Netbook memiliki layar yang kecil (hanya berukuran 7 sampai dengan 10 inci saja) maka layar yang dimiliki oleh Acer Aspire S3 adalah 13,3 inci dengan resolusi 1,366 x 768 piksel.

Acer Aspire S3 telah menawarkan sebuah perangkat Ultrabook yang memiliki bentuk sangat elegan, jika kita lihat body dari Acer Aspire S3 sangat tipis yang hanya memiliki ketebalan dan sekilas memiliki bentuk yang hampir sama dengan MacBook Air produksi Apple. Disain tombol juga telah dibuat ergonomis dengan jarak antar tombol sangat pas digunakan bagi semua pengguna, baik yang memiki jari besar maupun kecil, ketka ditekan tombolnya juga begitu sunyi dan tidak berisik saat digunakan, sementara area touchpad dan tombolnya telah dibuat menyatu sehingga bagian ini lebih terkesan minimalis dan elegan.
Untuk kualitas gambar dan suara, layar Acer Aspire S3 mampu untuk menampilkan gambar berkualitas HD sedangkan suara yang dihasilkan sangat jernih, hal itu terjadi berkat dukungan audio Dolby Home Theater, ini sesuai dengan apa yang tertulis pada pojok kiri atas perangkat tersebut.

Kelebihan lain yang tak kalah menarik adalah adanya fitur Instant On, fitur ini memungkinkan bagi peragkat Acer Aspire S3 menyala dengan cepat, tidak seperti pada kebanyakan laptop yang membutuhkan banyak waktu untuk melakukan booting, namun S3 hanya membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 detik hingga komputer ini dapat benar-benar digunakan.

Ada juga fitur Clear.fi ini adalah fitur yang menyediakan aplikasi berbagi koneksi jaringan WiFi dengan pengguna lain, fitur ini khusus dibuat oleh Acer dan hanya ada pada perangkat Acer Aspire S3 ini, selain itu aplikasi ini juga berfungsi untuk memanajemen sumberdaya baterai. Selain itu, Ultrabook ini mampu mendekteksi keberadaan jaringan WiFi dengan cepat, koneksi WiFi terdekat dapat dikenal dengan waktu hanya 2 - 5 detik saja.

Berikut adalah spesifikasi yang dimiliki oleh Ultrabook Acer Aspire S3 :
Spesifikasi Acer Aspire S3
  • Prosesor: Intel Core i5-2467M ULV
  • Layar: 13,3 inci, 1366 X 768 pixel   
  • VGA: Intel HD Graphic 3000
  • Memory RAM: DDR3 4 GB
  • Hardisk: 320 GB
  • Port: HDMI, 2 X USB
  • Webcam: 1,3 megapiksel
  • Sistem Operasi: Windows 7 64bit
  • Berat: 1,35 Kg
Acer, sebagai salah satu perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah mampu untuk memberikan teknologi terkini dan mampu memenuhi tuntutan pasar yang ada saat ini.

No comments: