Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, July 24, 2013

Langkah brilian Rovio di Angry Birds Star Wars II


Mungkin Anda adalah salah satu dari jutaan orang diluar sana yang suka dengan game Angry Birds, game buatan Rovio ini begitu sukses dipasaran hingga permainan ini kini telah tersedia di hampir berbagai platform populer seperti iOS, Android dan BlackBerry.

Dan pada tanggal 19 Septermber 2013 nanti, Rovio akan segera merilis sekuel baru dari game Angry Birds Star Wars II, yang menjadi menarik adalah bahwa sekuel dari game ini kini telah memiliki aksesoris baru yang bernama Telepods.

Telepods merupakan sebuah aksesoris yang mau tidak mau harus dimiliki oleh pengguna game Angry Birds Star Wars II, karena dengan Telepod ini nantinya kita akan bisa menambahkan karakter baru dengan kekuatan baru yang bisa mengalahkan lawannya.

Telepods sejatinya merupakan sebuah plastik transparan yang dapat dipasangi dengan action figure sesuai dengan karakter Angry Birds yang ada, dengan memasangkan boneka karakter Angry Birds pada sebuah Telepods, lalu meletakan telepods tersebut diatas kamera depan iPad maka karakter tersebut akan langsung ditambahkan kedalam permainan.



Ini menjadi menarik bagi pemainnya, karena selain kita bisa memainkan karakter tersebut kita juga bisa memiliki action figure dari karakter tersebut secara nyata. Rovio telah memasangkan sebuah barcode mini di setiap bagian bawah karakter Angry Birds tersebut dan Telepods akan bertindak sebagai kaca pembesar yang akan memudahkan bagi kamera depan iPad untuk membaca barcode tersebut dan karakterpun akan langsung hadir dalam permainan. Sungguh menarik bukan?

Teknologi ini memang bukanlah hal baru, sebelumnya game Skylander juga telah menggunakan metode serupa dimana game yang juga tersedia pada XBox dan Wii ini membutuhkan sebuah pad khusus yang akan membaca setiap action figure yang ada dan alat tersebut seolah memasukkan akrakter tersebut dalam permainan.

Kembali ke Game Angry Birds Star Wars II, dimana kini Rovio telah menggunakan metode yang sama dimana pengguna diharuskan untuk membeli karakter Angry Birds tersebut untuk bisa memainkan game Angry Birds Star Wars II dan ini mendorong pengguna untuk membeli karakter baru agar bisa memainkannya.

Rovio sadar bahwa game Angry Birds yang merupakan game ke-20 besutan Rovio ini menjadi begitu populer, sehingga tidak heran jika game ini banyak dibajak oleh pengguna, namun dengan aksesoris Telepods ini, kemungkinan besar bahwa karakter yang berupa action figure yang ada sedikit sulit untuk ditiru -- kecuali jika ada pengguna yang mencoba menduplikasi barcode tersebut. Sehingga walaupun software dari game Angry Birds Star Wars II bisa dibajak namun kebanyakan pengguna tidak akan dapat membuat karakter action figure tadi dan Rovio tetap masih akan mendapatkan keuntungan dari penjualan action figure yang masing-masing memiliki barcode dibagian bawahnya untuk dimainkan dalam game sekuel ini. Sebuah langkah yang brilian dari Rovio!

No comments: