Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, July 24, 2013

SwiftKey Cloud, simpan pengaturan profile keyboard di 'awan'


Sebelumnya saya pernah mengulas aplikasi SwiftKey yang saya install di perangkat Android saya, kini aplikasi tersebut telah memiliki aplikasi beta yang nantinya akan disertakan pada sistem operasi Android 4.2, aplikasi tersebut kini bernama SwiftKey Cloud dan versi beta ini bisa diunduh di halaman http://beta.swiftkey.net/.

Bisa ditebak, fitur ini telah memberikan kemudahan bagi para pengguna yang sering bergant-ganti handset atau perangkatnya hilang,sehingga ketika berganti ke perangkat baru maka fitur dan setting profile keyboard Swiftkey tidak akan hilang karena telah di backup di Cloud (komputasi awan).

Selain itu, aplikasi SwiftKey juga telah mempelajari kalimat atau kata yang sering kita ketikkan dan aplikasi SwiftKey akan secara otomatis menyimpannya kedalam database untuk memudahkan kita mengetik di kemudian waktu. SwiftKey juga mempelajari bahasa kita sehingga nantinya akan memprediksi kata atau kalimat selanjutnya yang akan kita ketikan.

O iya, untuk bisa memanfaatkan fitur SwifKey Cloud ini, pengguna diharuskan untuk memasukkan akun GMail, Facebook, Twitter atau Yahoo! (ya kini SwiftKey juga mendukung akun Yahoo!). Untuk menggunakan aplikasi SwiftKey, silahkan untuk mengunduhnya melalui halaman Google PlayStore.