Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, July 24, 2013

Ubuntu Edge: Ponsel Ubuntu yang bisa booting ke Android


Sebelumnya Canonical telah mengumumkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan sistem operasi untuk ponsel yang akan bersaing dengan sistem operasi ponsel yang sudah ada. Jika sebelumnya proyek ini masih menggunakan handset Android yang sudah ada kini pihak Canonical telah menggalang dana untuk pengembangan hardware ponsel sendiri yang bernama Ubuntu Edge.

Untuk mengembangkan proyek ini, Canonical membuthkan dana sebesar $32 milyar USD, dan nantinya dana ini akan digunakan untuk memproduksi 40,000 unit ponsel Ubuntu Edge yang akan dikembangkan untuk bisa digunakan selain di dunia perkantoran juga di dunia medis dan pengguna komputas sehari-hari.

Seperti yang  pernah kami ulas sebelumnya bahwa ponsel Ubuntu ini akan mampu bertindak sebagai ponsel secara mandiri, dimana ponsel ini juga bisa selain menjalan OS Ubuntu Mobile juga dapat menjalankan sistem operasi Android. Namun ketika ponsel ini dihubungkan dengan monitor maka ponsel ini akan bertindak sebagai sebuah CPU dan menampilkan sistem operasi Ubuntu untuk desktop.

Ponsel Ubuntu Edge memiliki layar 4,5 inci yang dibalut dengan bahan safir sehingga kacanya diklaim memiliki ketahanan yang bisa diandalakan dari goresan ataupun benturan, selain itu ponsel ini juga dijejali dengan RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan internal lebih dari 128GB.