Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, August 19, 2009

Gadget Apa yang Anda bawa ketika bepergian?

Sebagai editor di situs FeedBerry.com saya dituntut untuk bisa mengakses situs saya setiap saat, tentu bukan hanya mengakses karena saya memiliki tanggung jawab untuk memposting dan memeriksa setiap tulisan yang masuk dari anggota lain, setiap saat.

Anda tentu membayangkan bahwa saya selalu dilengkapi dengan laptop yang dijejali dengan akses mobile broadband yang cepat dengan biaya bulanan yang lumayan besar, tapi ternyata perkiraan Anda salah, karena saya cukup menggunakan sebuah perangkat Blackberry 8700g saja, bahkan dengan biaya bulanan sebesar Rp. 20 ribu per-bulan saya dapat me-manage beberapa blog yang saya kelola.

Dengan menggunakan akses Telkomsel Flash Prabayar dan menginstal beberapa aplikasi pada Blackberry tua tadi, saya dapat memanfaatkan fitur-fitur layaknya seperti yang ada pada layanan Blackberry Internet Service (BIS) padahal saya menggunakan Blackberry tanpa BIS ataupun BES.

Berikut adalah aplikasi yang saya pasang pada 8700g tua saya;
- Opera Mini (Browser Alternatif)
- Blackberry Browser
- Bolt Browser (alternatif)
- YMTiny (IM Client khusus YM)
- ShangMail (Push Mail engine)
- BBNotePad (aplikasi TXT)
- BBFileScout (File Manager)
- GMail Apps (e-mail alternatif)
- DocToGo (aplikasi Office)

Selama ini saya kerap menggunakan aplikasi-aplikasi diatas ketika saya sedang bepergian (mobile) atau jauh dengan komputer. Dan walau saya tidak menggunakan BIS saya masih tetap dapat menikmati layanan Push Mail dan browsing menggunakan browser native Blackberry untuk menginstal aplikasi secara OTA. [Q]

No comments: