Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Wednesday, August 05, 2009

Google meluncurkan Theme Gallery untuk browser Chrome

Selasa 4 Agustus 2009 kemarin, Google telah meluncurkan themes galeri untuk para pengguna browser Chrome, namun theme ini hanya bisa dipasang pada Chrome versi 3.

google_chrome_themes

Walau perubahan ini hanyalah sebuah tampilan atau kosmetik saja bagi Chrome namun nyatanya banyak juga para pengguna yang menyukai fitur ini, saya sendiri langsung mangaktifkan fungsi themeini dan langsung mencobanya di komputer saya, tampilan Chrome jadi tidak membosankan dan theme ini bisa kita rubah lagi dilain waktu.

Untuk beberapa tema memang ada yang dapat langsung dipasang dengan seketika, terutama themes/tema yang memiliki grafis sederhana, namun tema Grass (tampilan rumput hijau) memiliki ukuran file sebesar 1,3MB yang membutuhkan sedeikit lebih banyak waktu ketika memasangnya.

Selain Google Chrome, Mozilla Firefox juga sudah menyiapkan themes untuk browsernya, fungsi untuk mengubah tampilan tema pada Firefox membutuhkan plug-in tambahan yang disebut Pronas yang telah diluncurkan oleh Mozilla Labs pada bulan Maret lalu. Saat ini Mozilla juga telah meluncurkan 20.000 themes dimana 10.000 themes diantaranya adalah themes baru yang bermunculan sejak 10 bulan terakhir ini. [Q]

No comments: